Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
LifestyleTravel

Gemuruh Karnaval Karawo 2023 di Gorontalo: Momen Keajaiban yang Memukau

Advertisement

Waktu.news | Sebuah panggung magis muncul di depan Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, tepatnya di kompleks Taruna Remaja Kota Gorontalo. Dengan berbagai elemen keindahan yang terpanggang dalam tiap detiknya, Bupati Bolaang Mongondow Utara, yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Dr. Hi. Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd., M.Si, memasuki ranah Gorontalo Karnaval Karawo 2023, Sabtu (19/08/2023).

Acara yang telah diukuhkan sebagai 100 Kharisma Event Nusantara (KEN) oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di tahun 2023 ini mengusung semangat “Gorontalo Hospitality: Local Pride for Global Tourism,” dan tirai dibuka dengan gemilang oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Ir. Ismail Pakaya, M.E.

Advertisement

Aduh, mata ini terpukau dengan keajaiban yang terbentang di hadapan. Itulah hasil dari dedikasi dan cinta kasih Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk menghidupkan kembali hentakan pariwisata lokal di dalam bilik-bilik hati Provinsi Gorontalo.

Namun, ini bukan hanya karnaval biasa. Ini adalah panggung bagi pesona pariwisata dan rahasia produk ekonomi kreatif yang melambai-lambai di daerah ini. Gorontalo Karnaval Karawo 2023, seolah merangkul para pengrajin lokal, menghasilkan sulaman khas karawo yang menjadi kebanggaan Gorontalo. Pelaku ekonomi kreatif dan para pejuang UMKM, mereka juga menyatu dalam hajatan ini. Dengan produk karawo dan kreasi-kreasi turunannya, mereka menjunjung bendera industri pariwisata dan fondasi perekonomian Provinsi Gorontalo. Mereka adalah pahlawan modern yang menopang kemajuan gemerlap negeri ini.

Advertisement

Sebuah cerita yang sedang ditulis di antara baju-baju penuh warna, di tengah tarian semangat dan lekuk-lekuk seni. Gorontalo Karnaval Karawo 2023, lebih dari sekadar karnaval; ini adalah adegan utama dari epik kreativitas dan keindahan yang mengguncang Provinsi Gorontalo. (ys)

Advertisement

Yuni Supit

Ibu Rumah Tangga yang hoby Travel dan Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button