Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolmutDaerah

Gerakan ‘Marijo Ba Kobong’: 2000 Bibit Cabai Ditanam di Desa Kopi

Advertisement

Pada tanggal 28 Juni 2024, Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara bersama penyuluh pertanian dari Dinas Pertanian Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan masyarakat Desa Kopi melaksanakan kegiatan penanaman cabai serentak di Sentra Pengembangan Hortikultura yang terletak di Desa Kopi, Kecamatan Bintauna. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Sebanyak 2000 bibit cabai ditanam secara serentak di lahan seluas kurang lebih 2 hektar atau sekitar 20.000 meter persegi yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat. Pj Bupati Sirajudin Lasena berharap bahwa Gerakan Menanam Serentak Bibit Cabai ini akan membantu mengurangi dampak inflasi di wilayah tersebut.

Advertisement

Gerakan Menanam “Marijo Ba Kobong” merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang dijalankan oleh Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan. Selain menanam cabai, program ini juga mencakup kegiatan inspeksi pasar, pengawasan distributor, dan operasi pasar yang bekerja sama dengan Perum Bulog.

Acara ini juga dihadiri oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat, dan penyuluh pertanian.

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button