Berita Bolmut

Giat Bintahwil Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna, Bantu Pemupukan Padi Sawah

Waktu.news | Serda Muhlis Van Gobel, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Prabinsa Prada Zulfikar Koro, Koramil 1303-15/Bintauna terus melakukan giat Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil).

Terpantau waktu.news, Giat Bintahwil kali ini yang menjadi sasaran adalah persawahan Masyarakat di Desa Sangkub II.

Memang mereka selalu berbeda, Sekitar pukul 09:30 Wita, Lahan persawahan milik Zulkifli Datunsolang (52) yang luasnya +  1 Ha, habis “dihamburin” obat pupuknya.

“Giat upaya khusus (Upsus) ini untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan Ketahanan Pangan (Hanpangan), salah satunya dengan membantu petani warga Desa binaannya saat melakukan pemupukan tanaman padi,” ungkap Serda Muhlis Van Gobel, Sabtu (28/02/2021).

Keikutsertaan TNI – AD dalam mendukung Hanpangan, masih terus dilakukan di kewilayahan Koramil, dan para Babinsa yang bertugas di Desa Binaannya harus memiliki andil dan berperan serta dalam membantu disetiap kegiatan warganya, hal inilah yang dilakukan oleh Serda Muhlis Van Gobel sebagai Babinsa dan Prabinsa Prada Zulfikar Koro, dengan ihklas dan sepenuh hati membantu warganya melakukan pemupukan tanaman padi jenis Lolombi.

Giat Bintahwil Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna

“Sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus turun ke sawah dengan tujuan untuk melakukan Upsus pendampingan serta membantu para petani, dengan harapkan tanaman padi para petani akan tumbuh dengan maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun dapat meningkat,” Tutur Van Gobel.

Untuk diketahui, Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) adalah upaya, usaha, pekerjaan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Satuan TNI AD yang berhubungan dengan perencanaan, persiapan, pelaksanaan, dan pengakhiran dalam rangka mewujudkan kekuatan ketahanan wilayah aspek Darat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang bekerjasama dengan pemerintah daerah, instansi terkait/stake holder, dan komponen bangsa melalui pembinaan Geo, Demo, dan Komsos guna mendukung pencapaian tugas pokok TNI AD.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button