✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Hari Guru Nasional 2020, Di Ujung Cemeti Ada Emas

Advertisement

Waktu.news | Tahun ini kita memperingati hari guru nasional 2020 dalam situasi pandemi covid 19. Sistem pendidikan dimana saja, di seluruh dunia, terkena dampak langsung.

Hingga di Hari Guru Nasional 2020, Sekolah sekolah pun sementara harus ditutup. Data unesco mencatat lebih dari 90 % atau atas 1,3 miliar populasi siswa global harus belajar dari rumah.

Advertisement

Pemkab Bolmut di Lapangan Sogi Desa Bolangitang Kecamatan Bolangitang Barat juga ikut memperingati Hari Guru Nasional 2020  yang langsung di pimpin oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, (25/11/2020).

Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim yang disampaikan oleh depri pontoh menegaskan bahwa, orang tua harus aktif terlibat mendampigi anaknya saat belajar dari rumah. Menemani belajar, bahkan turut pula menjadi guru bagi anak anaknya.

Advertisement

Jutaan guru indonesia turut serta dalam ribuan webinar dan pelatihan daring. Guru guru indonesia giat dan aktif mencari solusi terbaik demi berlangsungnya pembelajaran di masa pandemi.

Dirinya berharap seluruh insan pendidikan menjadi situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental patang menyerah dan mengebangkan budaya inovasi. Dirinya mengajak semua pihak melanjutkan kolaborasi yanf telah terbentuk.

Hari Guru Nasional 2020
penyerahan secara simbolis kepada media pendidikan SD tahun 2020 diberikan kepada SDN 1 Bolangitang, dan penyerahan SK kepada para Pensiunan Guru oleh kejari bolmut. (foto humas pemkab bolmut)

Pandemi telah meberikan kita momentum dan pelajaran berharga untuk mengakselerasi penataan ulang sistem pendidikan untuk melakukan lompatan dalam menghasilakan SDM-SDM unggul untuk indonesia maju.

Mendikbud juga memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, pemerintah daerah, para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptaka perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa.

Advertisement

Dengan semangat juang yang tinggi dan kesabara bapak dan ibu guru semua, pembelajaran tetap terus berjalab meski dengan segala kerterbatasan.

Kementrian pendidikan dan kebudayaan dari awal berkomitmen dan bersungug sunguh untuk terus memperjuangkan hak para pendidik melalui kebijakan rekrutmen guru ASN, pengembangan pendidikan, peningkatan profisonalisme, dan peningkatan kesejahteraan guru.

Kebijakan dan program dalam masa pendemi covid-19,

  1. Bantuan kuota internet;
  2. Fleksitabiltas penggunaan dana bos.
  3. Pengalokasian bos afirmasi dan bos kinerja untuk bantuan covid 19 di sekolah negeri dan swasta yang paling terdampak pandemi covid 19.
  4. Bantuan subsidi upah untuk guru dan tenaga kependidikan non-pns.
  5. Kurikulum darurat.
  6. Program guru belajar.
  7. Laman guru berbagi.
  8. Program belajar dari rumah TVRI.
  9. Seri webinar masa pandemi.

Guru adalah profesi yang mulia dan terhormat. Berbagai upaya kami tempuh untuk mencapai menempatkan guru pada posisi itu. Pada tahun 2021, kami memperjuangkan guru guru honorer melalui seleksi yang demokratis bagi guru guru non-pns menjadi guru asn pppk dengan kuota cukup besar sesuai kebutuhan masing masing daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati bolmut menyerahkan penghargaan dari gubernur sulawesi utara kepada SDN 1 Boroko sebagai adiwiyata provinsi sulut. penyerahan secara simbolis kepada media pendidikan SD tahun 2020 diberikan kepada SDN 1 Bolangitang, dan penyerahan SK kepada para Pensiunan Guru.(rhp/hms)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button