Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Hasil Audit Tim APIP Atas Dugaan SPPD Fiktif di RSUD Bolmut

Advertisement

Waktu.news | Tim Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melakukan audit terhadap dugaan adanya surat perintah perjalanan dinas (SPPD) fiktif di RSUD Bolmut.

Kepala Inspektorat Bolmut, Dra Moilom Pontoh saat dihubungi waktu.news di ruang kerjanya, Kamis 01 Septermber 2022, membenarkan hal tersebut.

Advertisement

“Sejak Jumat (26/08/2022) sudah menurunkan tim untuk melakukan audit terkait dugaan SPPD fiktif dan hasilnya sudah selesai hari ini,” tutur Moilom.

Pihaknya telah melakukan audit perjalan dinas pada bulan juli-agustus sebesar Rp.155.528.960 dan hasil audit tim apip, Biaya perjalanan dinas tidak wajar dan tidak dapat diakui kebenarannya sebesar Rp. 7.406.000,” jelas Moilom.

Advertisement

Dari hasil audit tersebut, sudah kita tindak lanjuti dan kewajibannya untuk mengembalikan ke kas daerah dan diberikan waktu selama 10 hari sejak hari ini, sesuai dengan undang-undang administrasi pemerintahan No 30 Tahun 2014.

Selain itu, Ia juga menyebutkan, audit itu dilakukan hanya pada bulan juli-agustus, jika ada laporan pada bulan sebelumnya atau dimulai pada januari akan kami lakukan,” kuncinya. (rhp)

Berita Lainnya;

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button