Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BoltimDaerah

Heboh, Sekretaris Desa di Boltim Ikut Kampanye dan Live di Facebook

Advertisement

Akun facebook @Dony yang diduga merupakan perangkat desa di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, jadi perbincangan hangat publik. Pasalnya, Ia nekat menyiarkan secara live (siaran langsung) Facebook saat mengikuti iring-iringan massa kampanye salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati, Minggu (13/10/2024).

Vidio live yang berdurasi 43 menit 44 detik tersebut ramai dibagikan di medsos. Belakangan diketahui, pemilik akun facebook @Dony itu adalah Doni Kurniawan Mamonto. Ia disebut-sebut menjabat sebagai Sekretaris Desa Inaton, Kecamatan Modayag Barat, Boltim.

Advertisement

Dalam tanyangan video tersebut, akun @Dony memamerkan massa pendukung pasangan calon nomor urut 2, Sam Sachrul Mamonto – Rusmin Mokoagow (SSM-RM). Video itu diambil dari atas mobil. Terlihat juga Sam Sachrul Mamonto berjalan kali bersama pendukungnya. Bahkan, pada menit 2:51, terdengar suara dari pengeras suara, “Ini baru modayag barat, baru modayag barat, e, jadi lia jo kamari tu arus, lia jo kamari ni arus ini, baru modayag barat, kalo boleh balipa, balipa!”

Saat dikonfirmasi melalui pesan Facebook Messenger, Selasa (15/10/2024) pukul 16.04 WITA. Akun Facebook @Dony mengakui bahwa dirinya adalah Doni Kurniawan Mamonto, Sekretaris Desa Inaton.

Advertisement

“Waalaikuksalam.. Ohh iya betul pak,” tulisnya, dalam Facebook Messenger kepada wartawan, pukul 17:41 WITA.

Meski begitu, namun Doni juga menjelaskan bahwa ia sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai sekretaris desa sejak september 2024. Bahkan, surat pengunduran diri itu pun menurutnya sudah ada di Panwas Kecamatan.

“1 bulan sebelum oktober saya sudah memundurkan diri dari kantor desa Inaton pak, tgl 15 oktober sya menghadap panggilan panwas kecamatan, trus surat pengunduran diri sudah ada di kantor panwas kecamatan pak,” jelasnya. (aah)

Advertisement

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button