Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BoltimDaerah

Ini Daftar Nama Kepala Dusun dan Ketua RT di Desa Loyow

Advertisement

Di balik pesona alamnya yang indah, Desa Loyow di Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, menyimpan kisah menarik tentang kehidupan masyarakatnya. Desa ini terbagi menjadi 3 dusun, yaitu Dusun I, Dusun II, dan Dusun III.

Menarikanya, setiap dusun di Loyow dipimpin oleh kepala dusun yang enerjik, bertanggung jawab dan siap sedia membantu warganya.

Advertisement

Bukan itu saja, di setiap dusun juga ada 2 Ketua Rukun Tetangga (RT) yang sigap dan cekatan. Mereka inilah yang jadi garda terdepan dalam membantu kepala dusun melayani warga.

Berikut daftar nama-nama kepala dusun dan ketua RT di Desa Loyow:

Dusun I:

Advertisement
  1. Kepala Dusun: Ujin Mokoagow
  2. Ketua RT 01: Soni Ngantung
  3. Ketua RT 02: Andi Suara

Dusun II:

  1. Kepala Dusun: Anisa Malung
  2. Ketua RT 03: Sahadat Assagaf
  3. Ketua RT 04: Abdurahman Mundiahi

Dusun III:

  1. Kepala Dusun: Julpan Pampaile
  2. Ketua RT 05: Darwin Mokoagow
  3. Ketua RT 06: Taufik Lamasi

Mayoritas penduduk Desa Loyow berprofesi sebagai nelayan dan petani kebun, dengan komoditas utama cengkih. Keseharian mereka diwarnai dengan rutinitas melaut dan mengurus kebun. Anyir ikan dan aroma cengkih menjadi ciri khas desa ini.

Meskipun terbilang sederhana, kehidupan di Desa Loyow terasa hangat dan penuh semangat. Gotong royong dan kekeluargaan menjadi nilai luhur yang dipegang teguh. Keramahan penduduknya pun selalu menyambut para tamu dengan tangan terbuka.

Advertisement

Bagi para penjelajah alam, Desa Loyow menawarkan pesona pantai Batu Itang yang indah, air laut yang jernih, dan panorama bawah laut yang memukau. Tak heran, desa ini mulai dilirik sebagai potensi wisata bahari yang menjanjikan. (aah)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button