Muslim

Inilah Fasilitas Selama Mabit Di Mina Yang Disediakan Pemerintah Untuk Jemaah Haji Indonesia

Waktu.news | Saat ini seluruh jemaah haji dari seluruh penjuru dunia, masih melaksanakan mabit di mina setelah melaksanakan wukuf di arafah dan mabit di musdalifah.

Sebagian jemaah juga ada yang telah melaksanakan tawaf ifadah sebagai salah satu rukun haji yang harus dilaksanakan,” ungkap Wawan Djunaedi dalam rilis secara daring, minggu 10 juli 2022.

Plh Kepala Biro HDI Kementrian Agama itu juga menyampaikan bahwa, Jemaah wafat bertambah 5 orang dan jumlah yang wafat sampai hari ini sebanyak 33 orang.

Lanjutnya, Selama di mina, jemaah haji di tempatkan di tenda-tenda di bawah pengelolaan maktab. jumlah maktab tahun ini sebanyak 44 maktab.

Daftar Hotel di Gorontalo Menarik dan Rekomended

Selama di mabit di mina, Jemaah mendapatkan komsumsi 3 hari sehari, paling banyak 12 kali.

Jadwal lontar jumrah di bagikan di setiap kloter yang berisi waktu dan jalur melontar.

Pemerintah menempatkan satgas mina yang berasal dari ppih daerah kerja madina di tambah sebagian petugas dari derah kerja maktab..

Puncak Ibadah Haji 2022, Jemaah di Safari Wukufkan 133 orang, Wafat bertambah 3 Jemaah

Selain itu kata wawan, pemerintah juga menyiagakan satgas P3JH (petugas pertoloangan pertama pada jemaah haji) di terowongan dan lokasi jumro yang terdiri dari petugas pengamanan dari unsur TNI, Poilri dan tenaga medis,” Jelasnya. (rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button