Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Intip Penginputan Sirup Bolmut 2023, Setwan Salip DPUPR, BPKD Top Speed

Advertisement

Waktu.news | Hingga awal februari 2023, tercatat baru 25 perangkat daerah (OPD) dalam lingkungan Pemkab Bolmong Utara yang sudah melakukan penginputan pada Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) (baca sirup.lkpp.go.id)

Sekretariat Dewan yang pada tahun sebelumnya (2022) paling akhir dalam penginputan, tahun 2023 ini berada di urutan kedua tercepat melewati dinas PUPR yang pada minggu terakhir januari berada di top 2.

Advertisement

Badan Pengelola Keuangan Daerah masih tetap bertahan di urutan pertama dengan total belanja saat ini yang sudah di input 185 item dengan total pagu sementara 120 miliar lebih.

Sekretariat Dewan, 135 item dengan total pagu 24 miliar lebih dan dinas pekerjaan umum dan penataan ruang 126 item dengan total pagu 58 miliar lebih.

Advertisement

Informasi belum tayangnya sejumlah paket kegiatan di SIRUP LKPP, dibenarkan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Bolmut, Ali Dumbela kepada Waktu.news Selasa (31/01/2023) siang.

Ditambahkan Ali, pihaknya berharap seluruh OPD untuk dapat segera melaksanakan penginputan SIRUP, untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan masing-masing OPD.

Ditempat berbeda mitra kerja komisi II, Drs Mulayadi Pamili Ketika dimintai tanggapannya adanya isu gerbong mutasi dalam waktu dekat sehingga baru 25 perangkat daerah dari 59 yang sudah melakukan penginputan. Politisi Nasdem itu mengatakan, selama pimpinan OPD masih pada tempatnya, itu menjadi tanggung jawabnya.

“Harus secepatnya didahulukan. agar pelaksanaan kegiatan tidak tertunda, yang akan berdampak langsung pada penyerapan anggaran,” tegasnya. (rhp)

Advertisement
Berita Terkait:

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button