Berita Bolsel

Tarian Adat Mopotilo Warnai Penjemputan Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid

Anggota Komisi V DPR-RI Hi. Herson Mayulu Juga Ikut Hadir

Waktu.news | Bupati dan Wakil Bupati Bolsel terpilih Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid usai dilantik oleh Gubernur Olly Dondokambey, Kembali ke Bolaang Mongondow Selatan dan dijemput secara adat oleh Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta jajaran pemerintah Kabupaten Bolsel, Sabtu (27/02/2021).

Penjemputan adat tersebut, dilakukan di tugu perbatasan antara Kabupaten Bolmong dengan Kabupaten Bolsel tepatnya di Desa Matayangan dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan.

Prosesi penjemputan itu dilakukan dengan empat adat (Bolango, Mongondow, Sangihe dan adat Gorontalo), dengan secara bergantian memberikan penghormatan sekaligus memberikan simbol sebagai ungkapan selamat datang di tanah eks swapraja ini.

Usai penjemputan di pal batas daerah, Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid diarak menuju Desa Molibagu di kantor Camat Bolaang Uki. Setibanya disana, bupati dan wakil bupati pilihan rakyat ini langsung disambut dengan tarian Adat Mopotilo.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bolsel karena sudah mendukung dan menerima mereka. Dirinya juga meminta agar semua pihak mendukung program pemerintah yang akan dijalankan mereka nanti.

Anggota Komisi V DPR-RI Hi. Herson Mayulu, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan, pimpinan dan anggota DPRD Bolsel, Forkopimda, pimpinan perangkat daerah dan masyarakat umum juga ikut dalam acara tersebut.

Selain itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru saat melakukan konfrens pers usai pelantikan. Didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid mengatakan, jika masa jabatan mereka hanya tiga tahun lebih.

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Darah (RPJMD) yang termuat dalam visi misi mereka, masih akan dilakukan perubahan. “Tentu akan disesuaikan sesuai dengan masa jabatan kami,” tuturnya.

Pada pelantikan itu, selain Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid, Gubernur Sulut Olly Dondokambey juga melantik lima kepala daerah lainnya, yakni; Maurits Mantiri- Hengky Honandar sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bitung. Joune Ganda- Kevin Lotulong sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara. Carol Senduk- Wenny Lumentut sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tomohon dan Frangky Wongkar – Petra Rembang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan serta Sam Sachrul Mamonto- Oskar Manoppo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur.

Pelantikan enam kepala daerah itu tetap menerapkan protokol kesehatan. Semua yang hadir wajib memiliki hasil negatif swab PCR.(*)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button