Berita Boltim

Jamal Rahman dan Hariyanto Menari di Satu Lapangan Yang Sama

Tutuyan, WAKTU.news – Ketua KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Jamal Rahman dan salah satu anggota Bawaslu, Hariyanto menari bersama di satu lapangan.

Keduanya tampak terlihat kompak menggerakkan seluruh anggota badan dengan dinamis dan lincah, sesuai irama musik.

Momen menarik itu terjadi usai melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-14 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (21/7/2022), pagi kemarin.

Kepada waktu.news Jamal Rahman mengatakan, model perayaan HUT yang kental akan seni dan budaya ini, sangat baik bagi peradaban.

“Poin saya adalah pelibatan terhadap seluruh elemen masyarakat. Dengan euforia perayaan ini, banyak sekali orang yang terlibat, dan itu sangat baik bagi peradaban,” singkat Jamal.

Hal senada juga diungkapkan oleh Hariyanto. Sebagai warga Boltim, ia merasa bangga bisa menari bersama dengan semua kalangan.

Pasalnya, tarian tradisional yang dilaksanakan secara masal ini, menurutnya belum pernah terjadi pada momentum perayaan HUT Boltim di tahun-tahun sebelumnya.

“Tentunya saya merasa bangga. Dan situasi ini menimbulkan rasa kecintaan terhadap budaya seni di daerah Boltim, dan Bolmong Raya pada umumnya,” kata anggota Bawaslu Boltim itu.

Disamping melestarikan tradisi, kata Hariyanto, pagelaran tarian tradisional ini cukup ampuh menyatukan seluruh elemen masyarakat tanpa sekat, ditengah suasana tensi politik pasca dimulainya tahapan Pemilu 2024 kian meningkat.

“Ini luar biasa. Kita bisa disatukan dengan menari di satu lapangan yang sama, dengan nada dan gerakan yang sama,” pungkasnya.

Diketahui, perayaan HUT Boltim ke-14 tahun 2022 ini mengusung tema Kabela Vest. Salah satu kegiatan yang paling menarik adalah karnaval budaya dan tari tradisional dana-dana.

Tarian dana-dana tersebut, diikuti oleh Polres Boltim, anggota DPRD Boltim, seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Boltim, para ASN, aparat desa dan BPD serta anak sekolah di Boltim. (aah)

Berita Lainnya yang wajib anda ketahui;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button