Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Boltim

Pos Indonesia Tangani Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Boltim

Advertisement

Tutuyan, WAKTU.news – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Jamal Rahman menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Pos Indonesia KCU Manado.

Penandatanganan yang dilangsungkan pada 9 April 2022 di Manado itu, juga disaksikan langsung oleh Ketua KPU Republik Indonesia, Ilham Saputra.

Advertisement

Menurut Ketua KPU Boltim, Jamal Rahman, tujuan dari agenda kerja sama tersebut adalah menyangkut proses pendistribusian logistik Pemilihan Umum pada tahun 2024 mendatang.

“Jadi, mulai dari pengiriman logistik dari pusat ke daerah, bahkan sampai di TPS nanti, semua itu dilakukan oleh PT Pos Indonesia,” kata Jamal, Senin, (11/2022) sore kemarin.

Advertisement

Berbeda dengan proses penyelenggaraan Pemilu sebelumnya. Mulai dari penjemputan logistik di pelabuhan, sampai pendistribusian ke tempat pemungutan suara, KPU Boltim selalu menggunakan sebuah truk dari pihak ketiga.

“Sebelumnya, memang agak ribet. Dan proses penjemputan logistik di pelabuhan saja, itu harus menunggu sampai semalaman, belum lagi kalau ke TPS. Nah, adannya kerjasama dengan Pos Indonesia ini, melalui kapasitas yang dimilikinya, saya kira prosesnya dapat berjalan lancar dan cepat,” jelas Jamal.

Hal yang sama juga disampaikan oleh salah satu Komisioner KPU Boltim, Abdul Kader Bachmid. Ia berharap, sebagai BUMN yang bergerak dibidang jasa, kurir, logistik dan jasa keuangan, PT Pos Indonesia benar-benar berkomitmen untuk ikut menyukseskan proses penyelenggaraan Pemilu, khusus pada wilayah pendistribusian logistik.

“Agenda penandatanganan, disaksikan Ketua KPU RI. Sebelum itu, Ketua KPU RI juga menerima sertifikat tanah dari Pemda Boltim, untuk pembangun kantor nanti,” ungkapnya. (aah)

Advertisement

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button