Berita Bolmut

Kakak Beradik Asal Bolmut Raih Medali Emas Pada Kejuaraan Central Celebes 3 Taekwondo Se-Indonesia

Waktu.news, Boroko | Tim Taekwondo Asal Bolaang Mongondow Utara membawa nama harum daerah pada Kejuaraan Central Celebes 3 Taekwondo Open Turnamen Se-Indonesia yang di laksanakan di Gelora Bumi Kuktus (GBK) sulawesi tengah pada tangga 29-31 juli 2022.

Kejuaraan CCOT 3 di buka langsung oleh Ketum PBTI, Letjen (Purn) Thamrin Marzuki. Dan turut hadir Binpers PBTI Master Fahmi Farezy sekaligus melihat langsung atlet taekwondo yang berprestasi. Melibatkan 1.200 atlet lebih dari 7 provinsi, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Gorontalo dan tuan rumah Sulawesi Tengah.

Tim Taekwondo Bolmong Utara menurunkan enam atlet. Empat atlet sampai enam besar dan dua atlet meraih juara, satu medali emas dan satu medali perunggu.

Dirc Richard Lapasiang (12) siswa SMP Negri 1 Bolangitang Timur berhasil mendapatkan peringkat 1 dan meraih medali emas kategori Kyurugi Under 41KG Cadet Putra.

Sementara kakanya Chenita Lapasiang, siswa SMK Negri 1 Kaidipang itu meraih juara 3 kategori Kyorugi U49 KG Junior Putri.

Saat bersua dengan waktu.news, kakak beradik ini merasa senang bisa meraih juara tingkat nasional.

“Puji tuhan karena pada kejuaraan ini bisa meraih juara 1 dan 3,” tutur kakak beradik yang jago Taekwondo itu.

Meski selalu berlatih Taekwondo tapi keduanya tidak melupakan pelajaran sekolah, orang tua pun sangat mensupport kita,” kata keduanya.

Pelatih Taekwondo Hofni Lapasiang yang juga ayah bagi keduanya menuturkan, setelah ini kami akan mempersiapkan diri pada pekan olah raga selanjutnya.

“12 Atlet dari Bolmut sudah kami persiapkan, 10 fighet dan 2 kategori bomset,” pungkas Hofni. (rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button