Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Nasional

Ketua Komisi X DPR RI Minta Program Sejuta Formasi P3K Formasi Guru Segera Dituntaskan

Advertisement

Waktu.news | Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian meminta agar pemerintah harus segera menuntaskan program sejuta formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk formasi guru.

Pemerintah diminta agar tidak menunda program ini karena banyak pengajar yang berharap atas formasi ini, tutur Hetifah Sjaifudian.

Advertisement

Terkait dengan guru honorer memang banyak sekali masukan-masukan kepada kami, mulai dari bagaimana strategi dari pemerintah sendiri, termasuk juga soal formasi, untuk itu perlu kerja sama dengan pemerintah daerah dan pemda pun perlu mendapat masukan dari komunitas dan guru-guru itu sendiri.

Bahkan ada juga masukan terkait dengan formasi guru bahasa Inggris yang mungkin untuk SD saat ini tidak dianggap prioritas Tapi dengan perubahan zaman, itu perlu dan diterapkan sejak dini,” jelasnya.

Advertisement

Jadi kami juga menuntut ada satu upaya yang lebih sungguh sungguh Pemerintah untuk menyesuaikan program-program prioritasnya. Dan kami juga ingin serapan setinggi mungkin, jangan sampai nanti ada dana-dana yang sampai tidak terserap, termasuk di dalam penanganan P3K ini karena ini juga belum sampai mencapai satu juta, ” ungkapnya.

Jadi memang masih harus terus dilakukan. Namun kalau memang ada yang bisa dilakukan perbaikan di 2022 kita lakukan di 2022, jangan harus menunggu 2023, terutama untuk mereka yang sudah Prioritas,” tutup Hetifah Sjaifudian. (rhp)

Advertisement

Advertisement

Yuni Supit

Ibu Rumah Tangga yang hoby Travel dan Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button