Berita Bolmut

Kodim 1303/BM Salurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung

Waktu.news, Boroko | Kepedulian pemerintah terhadap pedagang kecil dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi terus dilakukan dengan mengucurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW), Kamis (18/05/2022).

Penyerahan bantuan BT-PKLW ditandai dengan Penyerahan Bantuan Tunai secara simbolis oleh Bupati Depri Pontoh kepada perwakilan pedagang kaki lima dan warung penerima bantuan yang didampingi oleh Perwira Penghubung 1303 bersama jajaran forkopimda di Komanado Distrik Militer 1303.

Alhamdulilah, manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, dan hal ini merupakan satu kesyukuran dan Bupati berharap agar bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat bolaang mongondow utara.

Perwira Penghubung 1303 Bolmut Mayor INF Nefton Nus Kaontole mengatakan, kegiatan Penyaluran Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima Dan Warung (BT-PKLW) oleh TNI di Kodim 13003/BM merupakan program dari pemerintah yang disalurkan melalui TNI untuk usaha pedagang kaki lima dan warung di Wilayah Bolaang Mongondow Utara.

“Kami berharap dengan adanya bantuan tunai dari pemerintah ini dapat bermanfaat untuk kelangsungan usaha para pedagang kaki lima dan warung ditengah situasi pandemi untuk bisa terus mengatur usahanya agar semakin baik dan maju, dan juga agar bantuan ini digunakan sebaik-baiknya sebagai tambahan modal kelangsungan usahanya,” ungkapnya

Lanjut Pabung, pihaknya terus berupaya merangkul dan mendata masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan belum tersentuh bantuan sehingga bantuan ini bisa tepat sasaran.

Untuk mekanisme penyalurannya kata Pabung, penyalurannya dibagi menjadi 2 tahap dengan setiap harinya disalurkan untuk 700 orang/usaha sehingga ditarget dalam 2 hari, mulai hari ini dan besok.

“Untuk Bolmut ada 4146 orang penerima bantuan, kecamatan kaidipang-pinogaluman sebanyak 1492 orang, Bolangitang Barat – Bolangitang Timur 1311 dan 1343 untuk wilayah Bintauna Sangkub,” jelasnya.

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button