Berita Bolmut

Komisi I DPRD Bolmut Dukung Percepatan Pembentukann TPHD Bolmut

Waktu.news | Terkait dengan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang telah diamanatkan dalam peraturan menteri agama republik Indonesia nomor 14 tahun 2012 tentang penyelenggaraan ibadah haji regular, yang dalam waktu dekat akan dibentuk oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mendapat respon positif dari komisi I DPRD Bolmut.

Anggota Komisi I, Budi Setiawan Kohongia, S.Pd mengatakan, baiknya memang segera untuk dibentuk, biar nanti pada pelaksanaannya sudah siap dan tidak terburu-buru.

“Biar nanti pada pelaksanaan ibadah haji, jika kondisi sudah memungkinkan, tim ini sudah terbentuk,” ungkapnya.

Pastinya, kami sangat mendukung langka yang di ambil bagian kesra ini, dengan mengikuti segal asyarat dan ketentuan yang ada. “kita doakan Bersama agar pendemi covid-19 ini segera dapat diatasi agar ibadah haji tidak terkendala lagi,” harap Aris sebutan akrabnya.

Ditanya soal, kemungkinan anggota Dewan perwakilan rakyat daerah bisa ikut bagian dan tim pemandu haji, dirinya mengatakan siapa yang tidak mau kalau memenuhi syarat menjadi TPHD, sudah dibiayai daerah lagi, pastinya semua akan mau dan anti untuk mengikuti seleksi TPHD ini,” katanya.

Berita terkait: Syarif Monti: Insya Allah, TPHD Bolmut Tahun 2022 Segera Dibentuk

Sementara itu, ditempat berbeda warga bolangitang barat yang enggan dipublish Namanya mengatakan, Alhamdulillah kalau ada Langkah cerdas dari pemerintah daerah membentuk tim TPHD. “Langkah ini memberikan kesempatan kepada warga bolmut untuk ke tanah suci juga,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar nanti dalam pembentukan TPHD, bagian Kesra selektif agar tim yang akan terbentuk professional dan haji yang dikeluarkan setiap tahunnya memang benar-benar hasil murni tanpa ada campur tangan dan hal lainnya,” harapnya.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button