Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bisnis

Komitmen Investasi Rp100 Triliun Korsel Mulai Terealisasi

Advertisement

Waktu.news | Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ketika negara Asia, cina, Jepang dan Korea Selatan membuahkan hasil, Korea Selatan menggelontorkan dana investasi sebesar 100 triliun rupiah. Investasi mencakup kerja sama Krakatau Steel dengan posko untuk produksi baja, termasuk kendaraan listrik.

Menindaklanjuti pasca kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Jepang, Korea Selatan dan republik rakyat Tiongkok pada akhir juli silam, Indonesia memperoleh komitmen investasi dari Korea selatan sebesar 6,72 miliar dolar Amerika Serikat atau lebih dari 100 triliun rupiah.

Advertisement

Menteri investasi atau kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan dalam keterangan persnya di kantor presiden bahwa dalam komitmen tersebut terdapat komitmen penambahan investasi sebesar 3,5 miliar dolar Amerika Serikat dari posko yang akan bekerja sama dengan karakatau steel untuk memproduksi baja, termasuk kendaraan listrik.

Bahlil juga menjelaskan sebagian rencana investasi Korea Selatan tersebut akan masuk tahapan pembangunan pada akhir tahun 2022 dengan seluruh perizinan dan insentif.

Advertisement

Yang telah selesai diproses pada kesempatan yang sama, presiden mengimbau kepada jajarannya untuk mempercepat pembangunan green industrial park di Kalimantan utara serta energi baru terbarukan dan dilanjutkan dengan dukungan RT yang akan melakukan penambahan impor cpo dari Indonesia.

Kami diarahkan untuk melakukan percepatan terhadap kawasan industri di Kaltara dan alhamdulillah semua perizinannya semua udah selesai dan sekarang pembangunan infrastrukturnya udah mulai. (red)

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button