Berita Bolmut

Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Bolmut Tahun 2023, Bupati: Prioritas Program Unggulan

Waktu.news, Boroko | Bupati Depri Pontoh melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Bolmut Jacomina, H.J. Mamuaja, S.Pd menekankan, penyusun Rencana kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2023, harus fokus pada upaya pencapaian program-program unggulan.

Karena, tahun 2023 merupakan tahun kelima bagi Pemkab Bolmut dalam mengupayakan pencapaian visi-misi yaitu “mewujudkan bolaang mongondow utara yang berkelanjutan, mandiri, berbudaya, dan berdaya saing”.

Melihat capaian pembangunan Bolmut hingga tahun 2021 serta isu isu strategis pembangunan yang berkembang, maka perlu saya sampaikan prioritas pembagunan kita untuk tahun 2023, sebagai berikut;

  1. Menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran serta memperkecil kesenjangan.
  2. Meningkatkan daya saing produk lokal daerah.
  3. Meningkatkan kualitas sumber daya manusa.
  4. Akselerasi Implempentasi Reformasi Briokrasi.

Semua masukan yang akan lahir nantinya harus sejalan dengan prioritas pembangunan ini. Selain merupakan arahan RPJMD untuk tahun 2023, prioritas ini juga adalah rumusan hasil evalusai pelaksanaan pembangunan hingga tahun 2021. Sehingga, apapun program dan kegiatan yang diusulkan harus di selaraskan dengan prioritas pembangunan. [rhp]

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button