Health

Di Masa Pandemi covid 19, ini 3 Makanan Penguat kekebalan Tubuh di Musim Dingin

Waktu.news | Selama musim dingin tubuh kita membutuhkan makanan bergizi yang dapat melindungi kita dari bakteri dan virus. Berikut tiga makanan yang bisa kita masukkan ke dalam diet untuk penguat kekebalan kita.

Musim dingin akan segera tiba dan dan kita membutuhkan waktu istirahat dari panas teriknya matahari. Pada saat itu sistem kekebalan tubuh kita paling rentan.

Saat ini, tubuh kita membutuhkan makanan bergizi yang akan melindungi kita dari penyakit musiman. Jadi, inilah tiga makanan yang bisa kita masukkan ke dalam makanan untuk penguat kekebalan tubuh Anda di musim dingin ini.

Kacang Almond

Makanan Penguat kekebalan Tubuh di Musim Dingin

Almond merupakan sumber 15 nutrisi seperti magnesium, protein, riboflavin, seng, dll. Selain itu, almond juga tinggi akan vitamin E, yang bertindak sebagai antioksidan untuk mendukung fungsi kekebalan paru. Vitamin E juga dikenal menawarkan perlindungan terhadap infeksi yang disebabkan oleh virus dan bakteri.

Almond adalah camilan nyaman yang bisa dimakan di mana saja, kapan saja sepanjang hari. Anda juga bisa mencampurkan almond dengan rasa favorit Anda untuk membuat camilan yang sehat dan lezat.

Jahe

Makanan Penguat kekebalan Tubuh di Musim Dingin

Jahe kaya akan sifat anti-inflamasi yang membantu sistem kekebalan menangkis bakteri dan virus. Mengkonsumsi teh jahe atau ramuan obat jahe pada saat perut kosong pada pagi hari dapat menjauhkan berbagai penyakit dan memperkuat daya tahan tubuh.

Jeruk

jeruk

Vitamin C telah lama dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan dan melindungi kita dari flu biasa. Hampir setiap buah jeruk tinggi vitamin C, termasuk jeruk, lemon, kiwi, dan jambu biji. karena kebanyakan jeruk dipanen pada bulan-bulan yang lebih dingin, musim dingin adalah waktu yang tepat untuk menikmati buah-buahan yang segar dan berwarna-warni ini.

Itulah ulasan tentang tiga Makanan Penguat kekebalan Tubuh di Musim Dingin, punya data lain? Silahkan komen dikolom komentar dibawah ini.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button