Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Travel

Menilik Romantisme Tempat Wisata Terbaru di Jogja Kota Pelajar

Advertisement

Menilik Romantisme Tempat Wisata Terbaru di Jogja Kota Pelajar

Siapa yang tak kangen Jogja? Setiap sudut wisata di Jogja memang romantis, pelan namun pasti membuat para pengunjung mesti berpikir bagaimana bisa datang untuk kedua kali.

Coba Anda hitung, sudah berapa lama Anda meninggalkan Jogja. Bisa Anda bayangkan pula apa saja tempat yang pernah Anda kunjungi. Pastinya Anda tidak terlupa bukan?

Advertisement

Sendiri atau bersama tetap tak masalah. Menyepi atau di tempat ramai, ketenangan Jogja tetap tak terbantahkan. Selalu saja Jogja membuat hati menjadi suasana baru, berkesan dan tak ingin pulang.

Apalagi bila saat-saat indah dengan pasangan Anda. Kiranya Anda perlu mencari tempat-tempat yang unik lagi nan asri untuk menjalin bahtera Anda.

Advertisement

Tempat Wisata Terbaru di Jogja

Nah, ngobrol-ngobrol soal Tempat Wisata Terbaru di Jogja, tentunya Anda sudah hafal bukan tempat-tempat terkenal wisata di Jogja. Seperti Candi Prambanan, Pantai Parangttritis, Kebun Binatang Gembira Loka, Malioboro, Museum Serangan Umum 1 Maret dan lain sebagainya.

Barangkali tempat-tempat wisata di jogja sudah banyak yang mengulas, atau mungkin Anda sendiri sudah hafal baik dari sejarahnya, fasilitas yang disediakan sampai sajian wisata apa saja yang diunggulkan, kami kira Anda lebih paham.

Di kesempatan yang unik lagi berbahagia ini, kami ingin menyajikan wisata-wisata di Jogja yang terbilang baru namun tak kalah uniknya. Yups, tempat – tempat wisata kali ini barangkali bisa “membius” Anda kembali untuk mengenang keindahan-keindahan di Kota Pelajar.

Kiranya, setelah Anda membaca artikel ini, kami jamin, Anda pasti ingin buru-buru datang ke Jogja lagi. Tak perlu berlama-lama lagi, apa saja Tempat Wisata Terbaru di Jogja tersebut? Simak ulasannya berikut ini:

Advertisement

Desa Wisata Kalibiru

Wisata Kalibiru
Foto Credit antarejatour.com

Map: Cek Lokasi

Wisata di Jogja yang pertama adalah Desa Wisat Kalibiru. Bisa dibilang, wisata di Jogja bagian Barat tepatnya di Kulonprogo ini sedang naik daun. Dari tahun ke tahun pengunjungnya semakin meningkat.

Penasaran pasti apa saja yang membuat Kalibiru menjadi menarik. Desa Wisata Kalibiru sangat terkenal dengan pemandangan alam dari ketinggian puncak di pegunungan. Di sana, Anda bisa melihat pemandangan Waduk Sermo sekaligus bermain flying fox.

So, karena desa tempat wisata di jogja ini memang mengandalkan keindahan alamnya, jangan sampai ketinggalan kamera Anda. Kapan lagi bisa selfie sambil menikmati alam Jogja yang asri?

Puncak Kosakora

Puncak Kosakora
foto credit alodiatour.com

Map: Cek Lokasi

Tempat wisata selanjutnya Anda bisa pergi ke Gunung Kidul. Wilayah yang cukup identik dengan pantai ini begitu banyak menyimpan kekayaan alam baik dari sisi manfaat ataupun keindahannya.

Puncak kosakora, hanya dengan Rp.2000,- saja Anda bisa menikmati rutinitas alam yang jarang Anda jumpai di rumah Anda. Pemandangan perbukitan, sunrise, sunset hingga pemandangan luasnya pantai bisa Anda nikmati dari Puncak Kosakora.

Adapun rute yang bisa Anda tuju, Anda bisa memperhatikan rute singkat sebagai berikut: Dari arah jogja – piyungan – patuk – sambipitu – Lanud TNI Gading – Siyono – Bundaran Tugu BPD lurus ke Timur – lanjut ke Wonosari – Jl Baaron – Tanjungsari – Pos retribusi Pantai Gunung Kidul – ikuti jalan menuju pantai drini – sampailah ke Kosakora.

Kebun Buah Mangunan

Apa yang Anda bayangkan mengenai destinasi wisata di Jogja yang satu ini? Banyak buah-buahan? Sayuran? Atau kebun luas?

Advertisement

Cukup tepat, wisata yang satu ini memang tak lah menariknya. Tak kalah dengan wisata-wisata sebelumnya, tempat wisata ini juga berada di puncak salah satu wilayah Jogja tepatnya di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Bila Anda ke sana, Anda bisa mengajak seluruh keluarga Anda. Bahkan, Anda juga bisa mengajak rombongan Anda baik dari rekan kerja atau sebagainya untuk berlibur. Di sana, Anda bisa menikmati keindahan Kali Oya dan menginap di homestay yang telah disediakan.

Bukan hanya itu saja lho, di sana, Anda juga bisa menikmati kolam renang serta makanan-makanan hangat untuk keluarga Anda. Yups, lepaskan kelelahan berkeliling kebun Anda dengan fasilitas ala kantor di perbukitan.

Saran bila Anda mau ke Kebun Buah Mangunan, ada baiknya Anda periksa kendaraan Anda sebab untuk menuju ke Kebun Buah Mangunan, kendaraan harus benar-benar fit karena jalan yang dilalui berupa tanjakan-tanjakan.

Taman Tebing breksi

Bila Anda ke Prambanan, jangan lupa mampir di tempat wisata yang satu ini. Letaknya memang tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan, tepatnya masih satu daerah di daerah Pedukuhan Nglengkong, Groyokan Sambirejo.

Seperti namanya, tempat wisata ini memang berbentuk tebing. Di sana, Anda bisa berfoto ria dengan background tokoh dunia pewayangan. Di sana, Anda juga menikmati bebatuan yang menawan sampai menikmati keindahan Candi Ijo dan Candi Ratu Boko dengan background Gunung Merapi.

Bahkan, bila cuaca sangat cerah, background pemandangan tersebut bisa menyerupai dua gunung sebab selain gunung Merapi, adapula Gunung Merbabu.

Sebelum ke sana, usahakan Anda membawa topi atau jaket untuk jaga-jaga bila Anda kepanasan. Di sana Anda bakal takjub sebab jarang sekali pepohonan, adanya latar yang datar nan luas.

Untuk bisa meikmati semua itu, Anda per orang hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 5000,-. Dengan harga tiket masuk yang murah tersebut, Anda sudah bisa menikmati lukisan alam yang sangat menakjubkan, pahatan bebatuan yang menyerupai wayang, hingga pesona-pesona bebatuan alam yang mengkilap.

Adapun rute menuju ke taman tebing breksi kami ulas singkat mulai dari Kota Jogja, Anda bisa langsung ambil arah ke Jalan Jogja solo. Selanjutnya, setelah sampai di Pasar Prambanan, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah jalan Prambanan Piyungan.

Ikuti petunjuk arah Candi Ijo kemudian di ke pertigaan sebelum SD N Sambirejo. Bila Anda sudah sampai di daerah Sambirejo, tidak lama lagi Anda akan menemukan Taman Tebing Breksi.

Kebun Strawberry D’Mooat Andalan Wisata Keluarga Akhir Pekan

Kebun Buah Langka Sedayu

Kembali ke Bantul. Sajian wisata kali ini bukan hanya sekedar wisata, namun juga bermuatan edukasi. Nama Tempat wisata di Jogja ini adalah Kebun Bua Langka Sedayu.

Adapun harga tiket masuk ke kebun ini per orang dikenakan biaya Rp.10.000,- dengan jam aktif mulai pukul 10.00 sampai 16.00 WIB.

Bila Anda ingin berkunjung ke sana, Anda bisa merekomendasikannya untuk kalangan-kalangan yang Anda kenal. Sebab, di sana sangat cocok untuk anak-anak terlebih usia pelajar dan mahasiswa.

Lebih lagi kepada para penggemar tanaman buah-buahan langka, di sini terdapat lebih dari 300 buah koleksi tanaman langka seperti halnya Anggur Brasil, Buah Tin, Blackberry, Kacang Amazon dan masih banyak tanaman buah langka lainnya.

Jika Anda berkunjung di wisata ini, anggap saja tanaman-tanaman yang terhampar luas di sana adalah milik Anda. Ketika musim buah datang, Anda bisa memetiknya lho, gratis! Asal jangan dibawa pulang ya hehe…

Kabar gembiranya lagi, Anda pun bisa meminta pihak pengelola kebun untuk mengajarkan bagaimana cara bercocok tanam yang baik. Plus berleha-leha di Joglo kayu tengah kebun.

Itulah Tempat Wisata Terbaru di Jogja yang dapat kami ulas, Mana lagi selain Jogja? (rhp)

Berita Terkait: Tempat Nongkrong di Jogja yang Paling Asyik dan Seru

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button