Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Nasional

Menko Polhukam Pimpin Pembentukan Tim GIPF Kanjuruhan

Advertisement

Waktu.news | Pasca tragedi Kanjuruhan Malang pemerintah bergerak cepat membentuk tim gabungan independen pencari fakta yang dipimpin langsung oleh Menteri Polhukam Mahfud MD.

Tim GIPF Kanjuruhan ditarget mampu menyelesaikan pengusutan dalam pekan 3 pekan ke depan.

Advertisement

Menteri koordinator bidang politik, hukum dan keamanan Mahfud MD menyampaikan, pemerintah membentuk tim gabungan independen pencari fakta atau GIPF mengenai tragedi Stadion Kanjuruhan pada jumpa pers di kantor kemenkopolhukam tanggal 3 Oktober 2022.

Tim yang diketuai langsung oleh Menkopolhukam akan bekerja menyelidiki kasus tersebut dalam kurun waktu maksimal satu bulan.

Advertisement

Di mana hasil investigasi serta rekomendasi tim akan disampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo.

Anggota TGPF akan mencari fakta lebih terkait tragedi Kanjuruhan ini yang terdiri dari perwakilan Kementerian, akademis, pengamat sepakbola, jurnalis olahraga, hingga mantan pemain sepak bola tanah air.

Mahfud juga memastikan tim GIPF akan bekerja semaksimal mungkin untuk mengungkap tuntas sebab tragedi yang telah mengakibatkan korban meninggal Suporter sepakbola di Kanjuruhan.

Tim ini bekerja dalam waktu 2 minggu, paling lama satu bulan dan hasil investigasi dari tim beserta rekomendasinya disampaikan kepada presiden,” tegas Mahfud. (rhp)

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button