✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

bLOG Waktu
Advertisement
BoltimDaerah

Miris! Mobil Dinas Camat Nuangan Terlantar Mangkrak di Bawah Pohon

Advertisement

Mobil dinas milik Camat Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara (Sulut), mangkrak alias terbengkalai di bawah pohon dengan kondisi rusak.

Pantauan waktu.news, kenderaan dinas operasional (KDO) bernomor polisi DB 1121 N itu tampak mengenaskan dengan ban kempes, bodi yang memprihatinkan dan hanya dibiarkan terparkir di bahwah pohon nangka.

Advertisement

Camat Nuangan Mursit Mamonto, saat dikonfirmasi membenarkan kondisi mobil dinas tersebut. Ia mengatakan akan segera memperbaiki mobil itu meski anggarannya minim.

“Kenderaan itu rusak, rencana setelah lebaran ini akan diperbaiki. Karena saya baru dilantik, tentu saya akan mengecek dulu apakah ada anggaran perbaikan atau tidak,” ucap Mursit Mamonto, Rabu (3/4/2024).

Advertisement

Mursid menjelaskan bahwa mobil tersebut sudah rusak sebelum dirinya menjabat sebagai camat. Tingkat kerusakanya, kata dia, sepertinya berat.

“Itu memang sudah rusak sebelumnya sih. Memang kayaknya parah sih, tapi nanti akan dicek, karena menurut camat yang lama, itu (mobil) baru berapa kali dia gunakan sudah rusak, tapi karena kondisi keuangannya itu kan minim di kantor camat, sehingga seperti itu kondisinya,” jelasnya.

Meski begitu, Mursid mengaku akan berupaya memperbaikinya agar kenderaan dinas tersebut bisa kembali digunakan untuk operasional pemerintah kecamatan.

“Akan saya upayakan, karena itu salah satu mempermudah kantor camat (pemerintah kecamatan) untuk pelayanan terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Advertisement

Diketahui, Mobil dinas yang terbengkalai tersebut merupakan jenis Toyota RUSH. Mobil itu tak lagi beroperasi di masa Camat Nuangan sebelumnya, yakni Djenser Pesik.

Saat ini, Camat atau koordinator penyelenggaraan pemerintahan daerah kabupaten Boltim di wilayah kecamatan Nuangan dijabat oleh Mursit Mamonto. Dia dilantik oleh Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto pada 21 Maret 2024. (aah)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button