Sports

MotoGP, Valentino Rossi masih positif Covid: Garrett Gerloff Sebagai Pengganti

Waktu.news | Valentino Rossi saat ini masih positif setelah dilakukan tes Covid-19, hampir di pastikan akan absen di GP Valencia. Sebagai gantinya Garrett Gerloff pada debut MotoGP-nya.

Kehadiran Valentino Rossi di Valencia masih diragukan. Yamaha harus terpaksa memilih pengganti sesuai dengan regulasi MotoGP, dan menyebut nama kandidatnya adalah Garrett Gerloff.

Pembalap GRT Yamaha WorldSBK bisa bekerja sama dengan Maverick Vinales di kotak Monster Energy Yamaha. “Jika Rossi tidak dapat memenuhi dua persyaratan hasil tes PCR negatif yang diwajibkan padanya untuk mengikuti acara GP akhir pekan ini, maka pembalap Amerika itu akan menggantikan Rossi.”

Hari ini dia akan melakukan tes baru. Jika negatif, dirinya masih memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan tes PCR kedua yang diperlukan dan bisa terbang ke Valencia. Hipotesis yang sangat tidak mungkin Sebaliknya, jika Doctor dianggap tidak cocok, Gerloff akan menggantikannya di Valencia / 1 dan akan didukung oleh tim pabrik yang dibentuk oleh David Munoz, Matteo Flamigni & Co.

Seperti yang dikonfirmasi beberapa waktu lalu, Yamaha memutuskan memecat Jorge Lorenzo di akhir tahun. Test driver Majorcan, yang sudah memastikan absennya di Valencia, tidak lagi menikmati kepercayaan Iwata setelah tes yang mengecewakan di Portimao.

Oleh karena itu, perusahaan Jepang memutuskan untuk memberi penghargaan kepada pebalap muda Amerika kelahiran 1995 yang pada debutnya di Superbike, meraih tiga podium dengan R1.

Manajer tim Maio Meregalli masih membiarkan gagasan Valentino Rossi terbuka: “Kami tidak tahu pasti siapa yang akan mengendarai motor akhir pekan ini, selain Maverick. Tapi ini adalah situasi yang berada di luar kendali kami, jadi yang bisa kami lakukan hanyalah memastikan kami siap untuk berjaga-jaga. Bagaimanapun, kami berterima kasih kepada Garrett Gerloff yang bersedia menerima tantangan mengendarai YZR-M1, ”jelasnya.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button