Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Travel

Pantai Abadi Negeri Seribu Danau Luar Biasa Tosca Airnya

Pasir Putihnya Kerennn!!!

Advertisement

Wisata pantai merupakan destinasi wisata air yang menakjubkan. Sebuah tempat wisata yang menyuguhkan panorama air laut dengan warna birunya. Pantai Abadi Boltim menyajikan panorama yang memukau karena pasirnya putih dan menyegarkan.

Pantai ini berlokasi di kawasan pantai-pantai yang juga menjadi andalan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, ada banyak tempat wisata di daerah ini, salah satunya tempat wisata Pantai Abadi Boltim, yang menjadi destinasi dengan keindahan panorama bentangan air laut yang kebiruan. Jernih nan hamparan pasir putih yang melegahkan hati dan pikiran. Apa kelebihan Pantai Abadi ketimbang pantai yang lain?

Advertisement

Warna Biru Pantai Abadi yang Memukau

Pantai andalan kabupaten boltim ini memiliki keindahan air yang berwarna biru namun jika di lihat secara dekat, airnya nampak bening, inilah salah satu keindahan pemandangan yang di milikinya.

Keindahan itu tidak berhenti sampai di sana saja, karena warna air yang biru dan terlihat bentangan air laut yang begitu menawan, serta perpaduan pemandangan langit, keindahan Pantai ini pun menjadi lebih menakjubkan. Melihat keindahan itu, tentu sebagai orang Indonesia akan berpikir bahwa Indonesia memiliki banyak kekayan alam yang seperti ini, maukah kita sebagai rakyat untuk senantiasa menjaga keadaan alam kita tetap bersih dan terjaga?

Advertisement

Nusantara, Indonesia merupakan sebuah negara yang terdiri dari beribu pulau. Yang mana setiap pulaunya memberikan kesan air laut yang menakjubkan. Terkadang berwarna biru, kadang pula berwarna biru kehijau-hijauan. Keindahannya semakin menumpuk-numpuk jadinya.

Pantai Abadi menyuguhkan keindahan alam warna pantainya yang jernih. Hingga membuat kecantikan biota laut yang saharusnya tersembunyj, tampak dengan jelas. Hingga rasa-rasa hati ikut merasakan betapa menakjubkannya ciptaan Tuhan. Ikan-ikan kecil mengikuti komando kawanan ikan yang berada di gardu depan. Goyang-goyang rumput laut akibat ombak yang sesekali tergulung. Kenampakan alam di bawah laut sungguh tampak indah. Tidak ada kuasa manusia yang dapat melebihi kuasa Tuhannya.

Artikel terkait: Pulau Bogisa dengan Ciri Khas Keindahannya

Pantai Abadi
Foto by umam via drone

Akses Menuju Pantai Abadi Boltim

Pantai Abadi Boltim merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Jiko, Kabupaten Boolang Mongondow, Sulawesi Utara. Untuk jarak yang harus di tempuh, dari pusat kota Manado sekitar 144 KM, lama waktu perjalanan jika menggunakan mobil pribadi sekitar 4 jam. Untuk rute, kalian bisa lewat Langowan, kemudian, ke Ratatook, dan Belang, atau lewat kota yang sesuai dari kota kalian tinggal.

Advertisement

Pantai Abadi Boltim berada dekat pada pantai-pantai yang ada di sana, di antarnya pantai yang terdekat adalah Pantai Tanjung Silar. Mereka sama-sama menajubkannya. Sama-sama satu Kawasan, hanya saja terpisahkan dengan beberapa nama dan wilayah yang berbeda. Berlibur di pantai memang menunjukkan kesan tersendiri yang membuat hati pengunjung semakin legah. Sebuah tempat yang menawan dengan warana air laut yang indah, dan begitu luas. Kita di sana bisa sambal teriak-teriak guys. Menikmati panorama indah yang tiada habisnya.

Akses jalannya juga sangat mudah. Namun radak jauh. Tapi dengan akses tersebut yang melelahkan bisa terbayarkan dengan pencapaian lokasi, dan menggunakan wahana permainan air laut yang menyenangkan. pantai ini juga menyediakan fasilitas seperti, wahana kapal boot, snorkeling, dan spot-spot foto yang akan memenuhi beranda instagram anda. pemandangan alamnya sangat menarik kawan.

Membelai air laut dengan wahana permainan kapal. Hal ini merupakan salah satu fasilitas yang di berikan oleh pengelola tempat wisata, yang mana dengan kita menaiki kapal atau perahu, dapat mengitari sekitar pantai melihat keindahan lebih jauh. Tidak hanya melihat Kawasan pantai yang begitu luas, kita juga akan tercengang saat ada banyak biota laut yang dapat terlihat dari atas perahu.

Pantai Abadi
foto by umam via drone

Untuk melihat playlist tempat wisata boltim lainya silahkan klik disini.

Soal biota laut, kalian bisa menyelam dengan menggunakan alat selam dan alat pengaman. Dengan alat pengaman selam tersebut, kita di tawarkan keindahan yang menakjubkan. Ada hewan-hewan kecil seperti ikan kecil yang begitu banyak, dan terumbukarang yang tumbuh subur. Rumput laut yang melambai-lambai, dan hewan seperti bintang laut terlihat begitu jelas.

Keindahan akan lebih terasa jika kalian kesana secara Bersama-sama dengan kawan, sanak saudara atau pun dengan pasangan kalian. Karena kebersamaan wahana permainan akan menjadi semakin hidup. Dan kita juga bisa mengabadikan momen Bersama keluarga. Demikian perjalanan wisata ke Pantai Boltim yang mengesankan. Semoga dengan beberapa penjelasan mengenai informasi lokasi dan akses menuju ke Pantai Abadi Boltim dapat memberikan manfaat kepada kalian ya guys. (rhp)

Artikel Lainnya;

Map: Cari Lokasi

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button