Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Boltim

Pemkab Boltim Kembali Usulkan Ratusan PPPK untuk Mengisi Formasi Penting di Tahun 2023

Advertisement

WAKTU.news – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara kembali mengusulkan rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) tahun 2023.

Informasi diperoleh waktu.news, formasi yang diusulkan terdiri atas tenaga guru dan tenaga kesehatan. Total kuotanya sebanyak 217 orang.

Advertisement

“Untuk tenaga Guru sebanyak 129 orang, dan Tenaga Kesehatan sebanyak 88 orang,” kata Kepala BKPSDM Bolaang Mongondow Timur, Rezhah Mamonto, Selasa (4/7/2023).

Rezhah juga mengungkapkan, usulan rekrutmen PPPK tersebut tinggal menunggu persetujuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Advertisement

“Inikan kami sudah usul, biasanya di bulan Agustus sudah ada persetujuan MenPAN, seperti tahun kemarin. Untuk rekrutmennya di bulan September tahun ini, TMTnya nanti di 2024,” ungkap Rezhah.

Rezhah menambahkan, pengusulan kembali ratusan PPPK tahun 2023 itu merupakan kebutuhan pemerintah daerah, mengingat disetiap tahunnya banyak ASN atau PNS yang akan pensiun dan pindah keluar daerah.

“Pemda memang sangat butuh tenaga guru dan kesehatan. Karena disetiap tahun ada yang pensiun, dan ada juga yang pindah,” tambahnya. (aah)

Berita Terkait:

Advertisement

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button