Berita Bolmut

Pengurus IKA PMII Bolmut Resmi Di Kukuhkan, Ini Kata Imaddudin Guhung

Boroko – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Periode 2020-2025 resmi di kukuhkan.

Pengukuhan diawali dengan pembacaan surat keputusan No 042/A-2/PB IKA PMII/XI/2020 oleh Rahmila Ukoli.

Usai pembacaan SK, para pengurus cabang IKA PMII Bolmut yang diketuai Imaddudin Guhung S.Fil kemudian di kukuhkan secara resmi oleh Pengurus Besar IKA PMII, H. Sudarto SE, MM pada minggu (6/6/2021) kemarin, bertempat di Rumah Makan Tepi Laut, desa Boroko Utara.

Dalam penyampaiannya, H. Sudarto SE, MM yang merupakan Bendahara Umum PB IKA PMII mengatakan, PC IKA PMII Bolmut harus mampu mengambil peran dalam dinamika pembangunan di daerah.

“Sudah waktunya bagi kader IKA PMII, mengambil peran paling depan untuk mengabadikan diri demi kemajuan daerah dan bangsa, sesuai keahlian masing-masing,” kata Sudarto.

Ia juga berharap, pengurus yang telah di kukuhkan dapat menjalankan amanah organisasi dengan baik serta menjaga soliditas dan solidaritas antar sesama, baik diinternal IKA PMII maupun secara eksternal dengan organisasi lainnya, demi mewujudkan cita-cita pergerakan.

“Jika itu dilakukan, maka saya yakin, IKA PMII akan menjadi besar di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” ucap Sudarto, di hadapan seluh kader IKA PMII Bolmut.

Selain itu, Sudarto pun mengingatkan agar pengurus cabang IKA PMII terus membangun sinergitas dengan pemerintah daerah.

“Ini juga penting untuk dilakukan oleh sahabat-sahabat pergerakan. Bantu pemerintah daerah, dalam mengisi pembangunan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PC IKA PMII Bolmut, Imaduddin Guhung mengatakan, bahwa iktan alumni yang notabene sebagai wadah kaum pergerakan setelah selesai menjadi kader PMII. Tidaklah mudah untuk mengatur organisasi besar sekelas IKA PMII, diperlukan manajemen khusus guna mencapai tujuan dan target secara kooperatif menggunakan sumber daya kader yang tersedia.

“Karena memimpin organisasi sekelas IKA PMII tidaklah muda. Banyak dinamika didalamnya, yang memerlukan pengetahuan dan skil khusus untuk mengatur organisasi yang besar ini,” kata Ketua PC IKA PMII periode 2020-2025, Imaddudin Guhung.

Dihadapan Wakil Bupati Bolaang Mongodow Utara Amin Lasena, alumni UIN Makasar itu menitipakn beberapa hal kepada pemerintah daerah terkait kesejahteraan para petani dan nelayan. Sebab, kata Imad, melihat potensi sumber daya alam Bolmut yang berlimpah, khususnya sektor pertanian dan kelautan. Namun, sampai saat ini belum ada juga petani dan nelayan yang sejahtera.

Berita terkait: Perda Nomor 4 Tahun 2020 Permudah Pengurusan IMB

“Saya kira ini poin penting ini bisa menjadi catatan penting pemerintah daerah, agar bisa diperhatikan,” kata sosok yang akrab di panggil Imad itu.

Diakhir pidatonya, Imad pun berharap Pengurus Besar dapat menyelesaikan sekat-sekat yang ada ditubuh IKA PMII dari berbagai cabang di Indonesia.”

“Saya kira ini juga sangat pentimg untuk diperhatikan. Melalui kesempatan ini saya berharap selat-sekat yang terjadi bisa dijahit dengan baik oleh PB IKA PMII,” tutupnya. (Rhp)

Selanjutnya

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button