Berita Bolsel

Percepat Pelayanan, Iskandar Kamaru Resmikan PKM Onggunoi dan Dumagin

Waktu.news | Belum lama dilantik, bupati bolsel Iskandar kamaru terus melakukan lawatan kerjanya. pasalnya jumat (5/3) Dua top eksekutif tanah totabuan bagian selatan itu langsung meresmikan dua PKM.

Peresmian fasilitas kesehatan di dua Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) dihadiri oleh Anggota DPRD Bolsel, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy SSTP, para Asisten Setda, pimpinan OPD, Camat, Sangadi dan BPD se Kecamatan Pintim serta tokoh agama, pemuda dan masyarakat.

Dua faskes yang berada di Kecamatan Pinolosian Timur yakni; PKM di Desa Onggunoi dan PKM di Desa Dumagin.

Iskandar Kamaru dalam sambutannya mengatakan, fasilitas yang dibangun di dua PKM ini bersumber dari dana APBD dengan tujuan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan setempat.

“Karena kebutuhan akan fasilitas sarana dan prasarana kesehatan di wilayah kecamatan sangatlah penting bagi masyarakat, sehingga Pememerintah daerah terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Iskandar.

Kedua PKM ini Lanjut kamaru, masih berstatus Rawat Jalan. Namun untuk PKM Dumagin, dalam persiapan peningkatan status menjadi, PKM Rawat inap.

“Jika ada yang sakit dan perlu perawatan insentif di PKM sudah bisa dilayani. dan tahun ini kita targetkan peningkatan status di PKM Dumagin,” jelasnya.

Kamaru berharap, masyarakat dapat memanfaatkan secara maksimal semua bentuk pelayanan di kedua fasilitas kesehatan ini. serta mengimbau kepada seluruh tenaga kesehatan (Nakes) agar, melayani masyarakat secara profesional dan tidak membeda-bedakan dalam hal pelayanan.

“Karna masyarakat memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan yang baik. Saya harap tenaga kesehatan yang bertugas, dapat memberi pelayanan yang baik kepada semua lapisan masyarakat tanpa pandang bulu,” tegas Kamaru.

Terpantau juga, usai ramah-tamah dengan masyarakat, Bupati bersama Wabup dan rombongan menunaikan sholat Jumat berjamaah di Masjid Desa Dumagin B.(**)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button