Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolmongDaerah

Pilkada Serentak 2024: KPU Bolmong Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Advertisement

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Indonesia akan digelar pada 27 November 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah meresmikan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong.

Acara peluncuran ini dilaksanakan di Lapangan Jokotole, Kelurahan Inobonto 1, Kecamatan Bolaang, pada Rabu (5/6/2024) malam. Acara ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Bolmong Jusnan Mokoginta, Sekda Bolmong Abdullah Mokoginta, Asisten 1 Setda Bolmong Deker Rompas, Wakil Ketua DPRD Sulhan, serta pimpinan partai politik dan Forkopimda.

Advertisement

Sebelum peluncuran tahapan Pilkada, KPU menggelar apel kesiapan badan Adhoc yang dihadiri oleh Asisten 1 Deker Rompas mewakili Pj Bupati Bolmong di lokasi yang sama.

Ketua KPU Bolmong, Afif Zuhri, mengungkapkan bahwa peluncuran ini adalah langkah awal menjelang Pilkada di Kabupaten Bolmong. “Apa yang dilakukan malam ini menandakan kesiapan dimulainya tahapan Pilkada di Bolmong dan ini adalah rangkaiannya,” ujarnya.

Advertisement

Afif juga menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024. “Mari kita sukseskan Pilkada ini dengan aman dan lancar agar dapat menghadirkan pemimpin pilihan rakyat yang berkualitas dan sesuai harapan masyarakat,” tambah Afif, yang telah menjabat dua periode di KPU Bolmong.

Pj Bupati Bolmong, Jusnan Mokoginta, dalam sambutannya, mengucapkan selamat dan apresiasi atas terselenggaranya peluncuran tahapan awal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong 2024. “Malam ini menandai dimulainya tahapan Pilkada serentak yang akan memilih Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bolmong secara resmi. Untuk itu, peran serta semua pihak, baik penyelenggara maupun peserta Pilkada, dalam mentaati segala aturan sangat diperlukan,” harap Pj Bupati.

Jusnan juga menekankan pentingnya sinergi antar seluruh unsur dalam mensukseskan Pilkada. “Saya berharap peluncuran tahapan Pilkada ini menjadi momentum bagi semua pihak, baik penyelenggara maupun peserta Pilkada, untuk membangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi mewujudkan Pilkada yang demokratis berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” katanya.

Ia juga mengajak masyarakat Bolmong untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada. “Mari kita jaga keamanan bersama dalam menghadapi Pilkada di Bolmong ini. Perbedaan pilihan itu biasa, tentukan pilihan pada saatnya nanti,” tutup Bupati.

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button