Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Mancanegara

Presiden Biden Respons Cepat Terhadap Insiden Penembakan Rival Politiknya Donald Trump

Advertisement

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, telah mengeluarkan pernyataan keras mengecam insiden penembakan terhadap Donald Trump. Kejadian tersebut terjadi saat Trump, calon presiden dari Partai Republik, sedang berkampanye di Butler, Pennsylvania, pada hari Sabtu, 13 Juli 2024.

Melalui sebuah tweet yang diposting pada hari Minggu, 14 Juli 2024, Biden menegaskan, “Kekerasan semacam ini tidak memiliki tempat di Amerika Serikat. Kita sebagai bangsa harus bersatu dan mengutuk tindakan ini dengan keras.”

Advertisement

Sebagai rival politik yang juga bertarung dalam pemilu presiden Amerika, Biden menyatakan rasa syukurnya bahwa Trump tidak mengalami cedera fatal. “Saya bersyukur mendengar Trump aman dan dalam keadaan baik. Doa saya untuk Trump dan keluarganya, serta semua yang hadir dalam acara tersebut,” tambahnya.

Presiden Biden juga mengungkapkan bahwa ia sedang menantikan perkembangan lebih lanjut terkait insiden tersebut dan mengapresiasi respons cepat dari pihak keamanan. “Saya dan istri saya sangat berterima kasih kepada Secret Service atas tindakan cepat mereka dalam menyelamatkan Trump,” ucap Biden.

Advertisement

Dalam perkembangan terkait, polisi telah mengkonfirmasi bahwa pelaku penembakan, yang diduga adalah seorang pria, telah ditembak mati. Insiden ini terjadi hanya dua hari sebelum Partai Republik mengadakan konvensi nasionalnya di Milwaukee, Wisconsin, pada hari Senin, 15 Juli 2024.

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button