Nasional

Presiden Jokowi reshuffle Kabinet Indonesia Maju, 2 Menteri 3 Wakil

Waktu.news | Presiden Jokowi Melakukan pengambilan sumpah pengangkatan Menteri negara dan wakil negara kabinet indonesia majus isa masa jabatan 2019-2024 di Istana Negara pada hari ini, Rabu (15/6/22).

Jokowi melantik Mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Sebelumnya didukuki oleh Sofyan Djalil sejak 2016 lalu. Sedangkan Menteri Perdagangan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menggantikan M. Lutfi.

Untuk 3 wakil Menteri Negara yakni; Wempi Wetipo Wakil Menteri Dalam Negeri, Afriansyah Noor Wakil Menteri Ketenagakerjaan dan Raja Juli Antoni Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN.

Pelantikan tersebut didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 64 P Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Diketahui, selama pemerintahan Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, presiden Jokowi sudah dua kali melakukan reshuffle dan Hari ini adalah yang ketiga kalinya. (Rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button