Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Nasional

Presiden Minta Birokrasi Imigrasi Dipermudah

Advertisement

Waktu.news | Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang memimpin khusus membahas mengenai visa on arrival dan kartu izin tinggal terbatas. Presiden meminta imigrasi berubah total dari cara lama yang menghalangi investor dan wisatawan masuk ke Indonesia.

Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas terkait visa on arrival dan kartu tinggal izin terbatas. kita minta ada perubahan secara menyeluruh terhadap pelayanan imigrasi di Indonesia Karena selama ini banyak menimbulkan keluhan.

Advertisement

Menurut Presiden Jokowi, perubahan dalam layanan imigrasi harus dilakukan apabila Indonesia menginginkan arus investasi menjadi lebih baik dan jumlah wisatawan asing meningkat.

Dalam hal pemberian visa (Kitas) kita kepada para investor asing perlu dipertimbangkan pula mengenai besarnya nilai investasi, jumlah lapangan kerja terbuka hingga kontribusi terhadap ekonomi maupun peningkatan ekspor.

Advertisement

Oleh karena itu, Presiden Joko Widodo ingin kembali memastikan agar pelayanan imigrasi lebih melayani dan meninggalkan gaya-gaya lama. sebab visa bagi para investor maupun tenaga ahli asing diyakini dapat memberikan manfaat bagi rakyat Indonesia.

Google Chrome Permudah Akses Pembayaran dan sandi

Diberikan baik itu yang namanya visa atau kitas. kalau itu investor, investasinya berapa sih, membuka lapangan kerja berapa ribu orang?, Atau memberikan kontribusi terhadap ekonomi kita berapa?, meningkatkan ekspor berapa?, Oleh sebab itu saya cek ini kenapa?, Kita menjadi tidak menarik. salah satu yang paling besar kontribusinya yaitu urusan imigrasi kita yang memang masih gaya lama. (Rhp)

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button