Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Nasional

Hadapi Bahaya Ruang Digital, Johnny G. Plate Ajak Kerja Sama dan Gotong Royong

Advertisement

Waktu.news | Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dalam pres rilisnya di kanal Sekretariat Presiden, 12 September 2022 mengungkapkan, kita baru saja rapat internal yang dihadiri oleh Kementerian lembaga terkait dipimpin langsung oleh Presiden yang dihadiri oleh Wakil Presiden dan Menko Polhukam.

Dalam rapat tersebut di bicarkan tentang data-data yang beredar, salah satunya data yang dibocorkan oleh hacker Bjorka.

Advertisement

Setelah ditelaah, data-data tersebut sifatnya umum bukan data spesifik dan bukan data yang terupdate sekarang.

Pihak BSSN, Kominfo, Polri dan BIN tentu akan berkoordinasi untuk menelaah secara dalam dan perlu ada emergency response untuk menjaga data yang tata kelola yang baik di Indonesia untuk menjaga kepercayaan publik,” kata Johnny G. Plate.

Advertisement

“Saya juga mengajak rekan-rekan media jangan sampai memberitakan yang memberikan dampak kebingungan pada masyarakat, karena banyak hal-hal yang teknis yang kadang salah kutip yang mengakibatkan warga kita saling membully,” ungkapnya.

Lanjutnya, Kita perlu membangun kekuatan nasional, kerja sama dan gotong royong menghadapi semua bahaya termasuk bahaya di dalam ruang digital.

Bahaya dalam ruang digital itu bentuknya adalah tindakan kriminal digital. Ini harus kita jaga bersama.

Berbeda pendapat yang tidak sama itu normal dalam demokrasi tapi pada saat di mana untuk kepentingan negara secara keseluruhan marilah kita jaga kekompakan.

Advertisement

Yang terakhir saya dapat sampaikan bahwa RUU telah disetujui di rapat tingkat satu oleh panja komisi I DPR RI dan pemerintah.

Kami sekarang menunggu jadwal untuk pembahasan dan persetujuan tingkat II yaitu rapat paripurna DPR. Mudah-mudahan dengan disahkannya RUU menjadi undang undang akan ada payung hukum baru yang lebih baik untuk menjaga ruang digital kita,” kunci plate. (rhp)

Berita Lainnya;

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button