Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Protes Beraroma Pohon Pisang Berubah Menjadi Solusi, Dijawab oleh PJ Bupati!

Advertisement

Waktu.news | Setelah 5 bulan aksi warga Jalan Manara Dusun 1 Desa Boroko Timur dengan tindakan putus asa dan kreatifitas yang menghasilkan protes beraroma pisang! dan tiba-tiba beralih profesi menjadi tukang aspal ingga memutuskan untuk menggali tanah dan menanam pohon pisang di tengah jalan yang rusak, akhirnya di jawab dengan tindakan oleh PJ Bupati Sirajudin Lasena.

Jalan kabupaten sebagai Nadi utama yang menghubungkan kota, tempat di mana berbagai jenis kendaraan berseliweran seperti ikan-ikan di laut yang tak pernah lelah, mendapat perhatian khusus dari PJ Bupati. Dengan tindakan cepat, PJ Bupati mengalokasikan anggaran sebesar 3 miliar untuk merekonstruksi dan meningkatkan kapasitas struktur ruas Jalan Boroko Timur I (Jalan Menara).

Advertisement

Dalam upaya meningkatkan kenyamanan pengguna jalan, rekonstruksi ini akan memperlebar jalan hingga 3,5 meter. Pagu anggaran yang telah tertata di Satuan Kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang akan segera dijadwalkan untuk pelaksanaan kontrak pada bulan April 2024. Masyarakat setempat pun menantikan hasil positif dari perubahan ini, sambil menyambut kembali keberlanjutan harmoni di tengah jalan mereka yang pernah rusak dan kini kembali dipulihkan. (rhp)

Berita sebelumnya:

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button