Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolmutDaerah

Proyek Pengaman Pantai Batu Pinagut Segera Dimulai, Anggaran 16,7 Miliar

Advertisement

Proyek pembangunan pengaman pantai di kawasan wisata Pantai Batu Pinagut, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan segera dimulai tahun ini.

Rencana pembangunan pengaman pantai ini, yang memiliki anggaran sebesar 16,7 miliar rupiah, telah disosialisasikan oleh Balai Wilayah Sungai Sulawesi I. Acara sosialisasi berlangsung di Coconut Cafe pada Rabu, 3 Juli 2024.

Advertisement

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Bolmut, Rudini Sumitro Masuara, menyampaikan kepada wartawan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya bangunan pengaman pantai. Bangunan ini penting untuk melindungi wilayah pesisir dari ancaman abrasi dan bencana alam lainnya.

“Dalam pertemuan yang melibatkan berbagai pihak ini, ada sesi tanya jawab dan diskusi. Tujuannya adalah memastikan semua pihak memiliki pemahaman yang jelas mengenai manfaat proyek pengaman yang akan dibangun di Pantai Batu Pinagut,” ujar Rudini.

Advertisement

Sementara itu, Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, melalui Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Alfianus Palisungan, menekankan bahwa proyek ini merupakan salah satu prioritas utama Balai Sungai dalam upaya menanggulangi abrasi di wilayah pesisir Sulawesi Utara (Sulut).

“Diharapkan dengan adanya bangunan pengaman pantai ini, masyarakat pesisir akan merasa lebih aman dan kegiatan ekonomi di kawasan wisata Pantai Batu Pinagut dapat berjalan dengan lebih lancar,” tambah Alfianus.

Untuk diketahui, proyek senilai 16,7 miliar rupiah ini akan dikerjakan oleh PT. Selly Gina Arwana dengan panjang pekerjaan mencapai 310 meter.

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button