Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Boltim

Resmi Jadi Anggota BPD, Martelu Siap Awasi Pemdes Jiko Belanga

Advertisement

Tutuyan, WAKTU.news – Seorang pelaut Samsuseisko Martelu akhirnya resmi bertugas sebagai anggota Badan Permusyawaratan Desa Jiko Belanga Periode 2022-2028.

Ia resmi di lantik oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, bersama ratusan anggota BPD terpilih di 29 Desa pada Rabu, (3/8/2022), sore tadi.

Advertisement

Kepada waktu.news, Samsuseisko Martelu menceritakan motivasi dirinya maju sebagai anggota BPD, tidak lain karena ingin mengawal jalannya pembangunan di desanya.

Alhasil, pria berusia 46 tahun ini akhirnya terpilih mewakili suara mayoritas suara masyarakat dusun I (satu) desa Jiko Belanga, Kecamatan Nuangan melalui pemilihan musyawarah keterwakilan pada Mei lalu.

Advertisement

Tak hanya terpilih anggota BPD saja, ia pun di pilih oleh empat anggota lainnya sebagai Ketua, memimpin lembaga yang memiliki fungsi pengawasan terhadap jalannya roda pemerintahan desa.

“Kami akan mengawasi program-program pemerintah desa, baik yang belum jalan maupun yang tengah berjalan, sebagaimana yang tersusun dalam RPJMDes,” ujar Samsuseisko Martelu.

Astaga, Ratusan Anggota BPD di Boltim Telah Melewati Masa Jabatan

Martelu menambahkan, selain membantu pemerintah desa, dirinya mengaku akan bekerja maksimal mengutamakan kepentingan masyarakat.

Advertisement

“Setelah pantikan ini, kami akan langsung turun, mengakomodir usulan-usulan masyarakat di masing-masing dusun,” tambahnya. (aah)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button