Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Politik

Revolusi Digital di Kotamobagu: Paslon NK-STA Luncurkan Program Internet Gratis di Lokasi Strategis

Advertisement

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan dan Sri Tanti Angkara (NK-STA) dari partai PDI-Perjuangan, Hanura, dan Demokrat, menarik perhatian warga dengan program internet gratis yang mereka usung. Berbeda dari anggapan sebagian masyarakat yang pesimis dan rumor yang beredar—yang dipercaya sebagai propaganda dari lawan politik—bahwa program ini akan menyediakan internet gratis di setiap rumah pribadi di Kotamobagu, kenyataannya program ini dirancang dengan pendekatan yang lebih strategis.

Menurut NK-STA, internet gratis akan dipasang di lokasi-lokasi strategis yang meliputi fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas, kantor desa dan kelurahan serta gedung pemerintahan, taman kota dan area publik lainnya, semua UMKM di Kotamobagu, serta fasilitas pendidikan. Inisiatif ini sudah diterapkan dengan sukses di beberapa daerah di Indonesia, menunjukkan potensi besar untuk keberhasilan serupa di Kotamobagu.

Advertisement

Sebagai contoh, Kabupaten Mukomuko di Provinsi Bengkulu telah menginstal 70 titik akses internet gratis dari 148 desa/kelurahan. Di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, ada 997 titik internet gratis yang sudah beroperasi di 13 kecamatan. Sementara itu, Kota Bitung di Sulawesi Utara telah memiliki 786 titik internet gratis di delapan kecamatan, mendekati target semula 1.000 titik.

Hingga saat ini, sudah ada 147 kabupaten/kota di delapan provinsi di Indonesia yang mengimplementasikan program internet gratis. Meskipun menghadapi tantangan, NK-STA tetap optimis bahwa dengan mengimplementasikan program ini, Kotamobagu akan dapat mengikuti jejak daerah lain di Indonesia yang telah merasakan dampak positif dari program serupa, mendorong pertumbuhan dan kemajuan di berbagai sektor.

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button