Berita Bolsel

Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid Target Digitalisasi Desa Dengan Jaringan Internet

Waktu.news | Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid sebagai bupati dan wakil bupati bolsel yang baru saja dilantik, mengatakan ketersediaan jaringan internet menjadi faktor penting membangun ekosistem digital di desa. Sebab, saat ini kondisi desa berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya.

Dalam masa 100 hari kalender kerja, kami akan melakukan pengembangan internet masuk Desa.

“Jaringan internet ini akan sangat membantu dan mendukung supaya desa-desa kita yang tadinya belum bisa menjangkau jaringan, dengan adanya kerjsa sama ini, bisa lebih cepat, lebih maju, lebih berkembang dan bisa mendorong secara terus-menerus pertumbuhan ekonomi yang ada di desa,” tutur Kamaru.

Pemkab Bolsel saat ini, sudah melakukan penandatanganan MoU dengan PT. Indonesia Comnets Plus (Icon plus) terkait pembangunan infrastruktur layanan teknologi dan informasi, serta internet,” Sambungnya.

“Hal ini juga akan menjawab semua kerinduan masyarakat Bolsel untuk menikmati internet secara maksimal,” ungkapnya, Jumat (26/2/2021).

Kerja sama dengan icon plus ini juga sudah berjalan, dan telah dilaksanakannya pengerjaannya. sudah berjalan di 81 Desa.

“Jadi, Semua masyarakat mulai dari Iligon hingga Molosipat akan menikmati jaringan internet dengan baik. Hal ini juga sesusai dengan visi misi kami,” ungkapnya.

Ditambahkannya, nantinya di setiap Desa akan ada pemasangan jaringan Wireless Fidelity (WiFi), untuk mendukung kinerja Aparat Desa yang saat ini sudah menggunakan sistem internet.

“Tak hanya itu, jika Desa ingin menambah layanan kapasitas interenet, untuk dinikmati masyarakatnya, pihak desa bisa menambah daya. Dan itu akan dikenakan biaya tambahan,” jelasnya.(*)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button