Berita Boltim

Ruang Kadis Kesehatan Boltim Terbakar, Mobil Damkar Tiba Tak Bawa Air

Tutuyan, WAKTU.news – Ruang kerja Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin (6/6/2022), hangus terbakar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 06.00 WITA, pagi tadi.

Menurut keterangan saksi dilokasi kejadian, kebakaran ini awalnya ia ketahui dari salah seorang Cleaning Service atau petugas kebersihan dinas kesehatan.

“Klining servis yang datang memberi info di rumah, katanya ada ledakan di ruang atas (Dinkes). Setelah kami cek keluar, sudah ada kabut asap,” sebutnya.

Menariknya, dua unit mobil pemadam kebakaran yang datang di lokasi kebakaran, mengalami kejadian diluar dugaan.

Pasalnya, ketika hendak melakukan upaya pemadaman, selang pemdam kebakaran seperti mengeluarkan bunyi angin. Rupanya salah satu Damkar tidak terisi air, sedangkan mobil yang satunya lagi, airnya malah hanya tinggal sedikit.

Untungnya untuk mencegah agar api tidak menjalar, kata saksi, petugas setempat sudah terlebih dahulu memecahkan kaca dan berusaha menjinakkan sumber api di ruang kerja Kadis Kesehatan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) portable.

Api akhirnya mampu dipadamkan hanya dengan peralatan sebesar bantal guling anak kecil.

“Dipadamkan dengan Apar, sambil menunggu Damkar. Tapi api memang sudah padam ketika mereka tiba, tinggal mendinginkan saja,” bebernya.

Sementara, Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Boltim, Muhammad Teddy Tammu mengakui satu unit mobil pemadam kebakaran tersebut, memang tak ada air.

“Satu habis. Yang satu hanya sedikit, tinggal sisa karena dipakai di Kotabunan malam itu,” singkatnya saat diwawancarai wartawan.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Dinkes Boltim terkait penyebab kebakaran. Namun, kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button