Berita Boltim

Sachrul Mamonto Lantik Kepala Desa Sebagai Penjabat Sementara

Selain Dua Penjabat Kepala Desa, Satu Camat, Dua Sekertaris, Dua Kepala Bidang dan Dua Kepala Sekolah juga ditunjuk sebagai Plt

WAKTU, Tutuyan – Bupati Sam Sachrul Mamonto S.sos kembali menujuk Tuju Pelaksana Tugas (Plt) dan Dua Penjabat Kepala Desa di lingkungan pemerintah Bolaang Mongondow Timur, Selasa (9/3/2021).

Sachrul Mamonto menunjuk Abdul Haris Bumulo sebagai Plt Camat Motongkat, Hodong Kobandaha sebagai Plt Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sabri Manangin sebagai Plt Sekertaris Dinas Pemuda dan Olahraga.

Tin Novita Manoppo sebagai Plt Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Heny Elvandari Mamonto sebagai Plt Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan.

Meiny Pondaag sebagai Plt Kepala Sekolah Dasar Negeri 2 Modayag Baru dan Darmadji Mukiat sebagai Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Liberia.

Untuk dua kepala desa yang di beri tugas sebagai penjabat sementra tersebut adalah kepala desa Molobog Timur Dolli Mokoagow SE dan Sarini Paputungan sebagai Kepala Desa Modayag II.

Usai pengambilan sumpah janji jabatan kepada ke dua Kepala Desa itu, Sachrul Mamonto mengingatkan pentingnya agar tidak mempertahankan jabatan sebagai Pelaksana Tugas selama bertahun-tahun.

Sachrul Mamonto Lantik Kepala Desa

“Sesuai regulasi, Plt itu harusnya setiap tiga bulan ya, Pak Sekda, harus tepat waktu,” ucap Sachrul.

Sachrul juga akan mengevaluasi seluruh Pelaksana Tugas yang telah menduduki jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Bahkan, secara serius dia memerintahkan bagian terkait untuk segera mengumpunkan nama-nama tersebut.

“Tolong ya pak Kabag saya minta catatanya, kalau masih layak kita perpanjang lagi, tapi kalau sudah tidak bisa bekerja sama, kita evaluasi lagi” tegas Sachrul.

Berita Terkait: Sachrul Mamonto Keluarkan SPPT, Lima Eselon II dan Dua Kepala Sekolah

Bupati Sachrul berpesan kepada para Penjabat serta Pelaksana Tugas untuk tidak menyombongkan diri apalagi tanggung jawab yang baru saja mereka dapatkan hanya bersifat sementara.

“Jangan pernah merasa sombong dengan jabatan kita. Jabatan Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Pak Asisten, semua yang hadir disini, berusahan seadil-adilnya pada rakyat. Bahwa setinggi apapun jabatan kita, suatu saat pasti akan meninggalkan kita,” tandasnya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan tersebut dihadiri oleh para Asisten, Kepala OPD, Camat dan ASN di lingkungan pemerintah Bolaang Mongondow Timur. (AAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button