Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Sinergi Membangun: PJ Bupati Bolmut, Semangat Tak Kenal Batas untuk Peningkatan Pertanian

Advertisement

Waktu.news | Pada hari yang penuh semangat, Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memaparkan proposal ambisius mereka di bidang pertanian kepada Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P. Sebuah pertemuan bersejarah yang langsung diterima oleh Pak Menteri, mencerminkan antusiasme tinggi dalam mewujudkan pertumbuhan sektor pertanian.

Proposal tersebut melibatkan berbagai aspek, mulai dari Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan), bibit unggul, hingga pemenuhan pupuk untuk meningkatkan produksi hasil pertanian di Bolmut. Inisiatif ini lahir setelah Penjabat (PJ) Bupati, Sirajudin Lasena secara resmi mengirim surat kepada Kementerian Pertanian. Keberhasilan mendapatkan respons positif dari Pak Menteri memberikan kegembiraan tersendiri.

Advertisement

Pada tanggal 5 Desember 2023, Pak Menteri dijadwalkan untuk bertemu langsung dengan perwakilan dari Pemda Bolmut. Meskipun terdapat keterbatasan anggaran dalam APBD 2024, semangat tinggi PJ Bupati Bolmut tetap membara untuk menjadikan rencana pembangunan di sektor pertanian sebagai kenyataan.

Koordinasi intensif segera dilakukan dengan Kementerian Pertanian, karena PJ Bupati yakin bahwa membangun daerah memerlukan integrasi yang kuat dengan pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Sinergi antara pihak daerah dan pusat menjadi kunci utama dalam mewujudkan perkembangan yang berkelanjutan dan merata,” jelasnya. (rhp)

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button