Berita Boltim

Siswa MTs di Boltim Ini Terpaksa Jalan Kaki 7 Kilometer

Tutuyan, WAKTU.news – Pulang menutut ilmu, seorang siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Bolaang Mongondow Timur, rela berjalan dari sekolah.

Meskipun menempuh jarak sekitar tujuh kilometer dari MTs Nuangan menuju dusun II (dua) desa Molobog Barat kecamatan Motongkad, siswa dikenal bernama Reza Mamonto ini tidak pernah mengeluh dengan situasi kendati harus melewati hutan sepanjang jalan raya.

Bahkan, ia masih tetap semangat berjalan di tengah terik matahari, membawah sebuah tas kresek berisi seragam sekolah dan peralatan tulis menulis.

“Bersyukur ada yang menawari tumpangan, tapi kalau tidak, ya saya tetap jalan kali,” ujar Reza Mamonto, ketika dalam perjalanan pulang.

Untuk pulang sampai ke rumah dan begitu pula sebaliknya, Reza terkadang harus mengambil jalan pintas guna mengurangi jarak tempuh yang begitu jauh.

Hal itu diakui kedua orang tua Reza saat diwawancai langsung waktu.news dirumahnya pada Jumat, (1/10/2021).

“Jika tidak mendapat tumpangan, dia (Reza) berjalan kaki pergi sekolah, demikian juga pulang,” kata Uni, orang tua Reza.

Sebenarnya lanjut Uni, mereka berdua tidak ingin menyekolahkan Reza, lantaran kondisi ekonomi rumah tangga atau keluarga memang sangat terbatas.

“Tetapi karena ada guru di (Molobog Barat) sini yang kebetulan Kepala Sekolah disana (Nuangan), meminta akan menanggung beban biaya asalakan Reza ingin sekolah,” ungkapnya.

Diketahui, selain rajin beribadah dan mengaji, Rezah juga merupakan anak yang berprestasi. Bahkan, beberapa kali ia mewakili Desa Molobog Barat mengikuti lomba dibidang keagamaan. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button