Berita Bolmut

Sulha Mokodompis: Bimtek Pokja Bunda Paud 2022 Sebagai Penguatan Kapasitas

Waktu.news | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Selasa (14/06/2022) menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Peran Pokja Bunda PAUD Desa Se- Kabupaten yang bertempat di Gedung Randy Grand Palace Desa Langi Kecamatan Bolangitang Barat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut Sulha Mokodompis S.Pd, MM menjelaskan bahwa pendidikan anak usia dini adalah suatu upaya pembinaan yang Dialamatkan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan dalam membantu pertumbuhan serta perkembangan jasmani dan rohani.

Menurut Sulha Mokodompis, untuk menyediakan layanan PAUD berkualitas, Bunda Paud Kabupaten harus ditopang oleh Bunda Paud di tingkat Kecamatan/Desa/Kelurahan sehingga dipandang perlu untuk mengadakan kegiatan penguatan Bunda Paud Kecamatan/Desa/Kelurahan yang diselenggarakan saat ini,” kata mantan kepala inspektorat daerah itu.

Baca juga; Bimtek SIPD Matangkan Penyusunan APBD Bolmut Tahun 2021

Bupati Depri Pontoh yang membuka kegiatan tersebut juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah terus berupaya menargetkan lahirnya anak yang cerdas dan berkualitas dalam menjangkau semua lapisan masyarakat dengan program satu desa, satu Paud.

Target tersebut merupakan suatu tantangan dan membutuhkan dukungan semua pihak, yang salah satu dukungan adalah peningkatkan peran bunda paud dari tingkat nasional sampai ke tingkat desa dan kelurahan sebagai motor penggerak nasional.

Lanjut Depri, paud yang berkualitas tentunya harus didukung oleh tenaga kependidikan yang berkualitas pula, dengan harapan bahwa bimtek yang akan kita laksanakan hari ini adalah suatu inventasi peningkatan pendidikan mutu paud dan inovasi kualitas paud ke arah yang lebih baik.

Untuk itu, bunda bunda paud harus memiliki kompentensi dan sebuah wadah pendidikan yang bisa menambah ketrampilan mengajar serta medidik anak anak paud. Karena, paud merupakan langkah awal yang menjadi penentu keberhasilan anak bangsa dalam dunia Pendidikan,” Kata Bupati 2 periode itu. (Rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button