Berita Bolmut

Terdampar di Karang Dangkal Dengan Kondisi Perahu Terbalik, Nelayan Sangkub Berhasil Diselamatkan

Waktu.news | Nelayan asal sangkub, Idil Mokodongan (47) yang sempat dikabarkan hilang pada minggu (18/4/21) akhirnya berhasil diselamatkan pada senin (19/4/21) sekitar pukul 07:00 Wita.

Dengan izin Allah, usaha sekdes mokusata Fahmi Lasama dan delapan warga untuk mencari korban yang hilang akhirnya tidak sia-sia.

Korban ditemukan sekitar pukul 07:00 Wita di Napo Hinumpea yang berjarak + 2 Mil dari pesisir pantai desa Mokusato Kec Sangkub Kab Bolmut.

Saat ditemukan korban dengan kondisi badan lemas dan sadar diri dengan posisi diatas belakang perahu yang terbalik,” ungkap fahmi.

Berita Terkait: Warga Sangkub Diduga Hilang Saat Melaut Karena Cuaca Ekstrim

Menurut keterangan Korban, ketika terjadi angin kencang dan gelombang tinggi, perahunya terbalik dan terapung-apung di laut dan sekitar pukul 02.00 wita, perahu korban tiba-tiba berhenti yang diperkirakan disebabkan oleh sauh atau jangkar yang jatuh dengan sendirinya ketika perahu terbalik dan jangkar tersangkut di batu karang dan terdampar di Napo Hinumpea,” tutur Idil.

Dari kejadian ini, tidak ada korban jiwa dan kondisi perahu korban meskipun diterjang angin kenjang dan hujan deras tetap dalam kondisi baik. (rhp)

Baca Juga: Nelayan Bolmong dan Bolmut Dihantam Angin Kencang dan Hujan Deras, Satu Dikabarkan Hilang

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button