Berita Bolmut

Warga Sangkub Diduga Hilang Saat Melaut Karena Cuaca Ekstrim

Waktu.news | Nelayan asal Desa Mokusato Kec. Sangkub Kab. Bolmong Utara dilaporkan hilang saat memancing sejak minggu (18/04/21).

Idil Mokodongan (47) sejak pukul 22.30 Wita di duga telah hilang saat melaut di perairan bolmut.

Menurut keterangan dari Rilo hinur (37), sekitar pukul 14.45 Wita, Idil Mokodongan turun ke laut pergi memancing Bersama temannya dengan menggunakan dua perahu.

Idil sendirian dengan perahunya, sementara saya bersama dengan Sabir Mamonto (35) dengan satu perahu,” kata rilo

Lanjutnya, Sekitar pukul 15.30 Wita, Idin kembali mendahului dan pada saat itu terjadi hujan dan angin kencang serta gelombang tinggi sehingga mereka tidak saling memperhatikan satu sama lain.

Setelah saya dan Sabir tiba di daratan pantai Mokusato langsung kembali ke rumah masing masing. Tiba-tiba Sekitar pukul 22:00 Wita, saya mendapat informasi dari keluarganya bahwa Idil Mokodongan belum kembali ke rumah semenjak turun ke laut,” ungkanya.

Berita Terkait: Nelayan Bolmong dan Bolmut Dihantam Angin Kencang dan Hujan Deras, Satu Dikabarkan Hilang

Sampai saat ini masih di lakukan pencarian oleh pihak keluarga dengan menggunakan perahu yang di pimpin oleh sekdes Mokusato Fahmi Lasama bersama delapan orang warga.

Camat Sangkub Iwan Panigoro Ketika di konfirmasi saat sahur mengatakan, hingga saat ini belum mendapat informasi kalau sudah ditemukan. “pihaknya sudah melaporkan hal ini ke pihak Basarnas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah,” jelasnya.

Kita doakan Bersama, Insya Allah bisa di temukan dengan selamat,” harap Iwan. (rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button