Berita Bolmut

Nelayan Bolmong dan Bolmut Dihantam Angin Kencang dan Hujan Deras, Satu Dikabarkan Hilang

Waktu.news | Dua nelayan bolmong dan bolmut, Yudas Kawa (62), desa Inobonto 2 Kec. Bolaang Kab. Bolmong dan Yuni Laiya, (46), desa talaga Kec. Bintauna Kab Bolmut dihantam angin kencang disertai hujan deras, saat para nelayan ini sedang melaut mencari ikan.

Akibatnya, satu nelayan tenggelam di perairan laut bolmut, sementara satu nelayan berhasil selamat.

Pada minggu (18/4/21) pukul 16:00 Wita, Yuni Laiya Bersama Yudas Kawa, (teman korban satu perahu) turun melaut mencari ikan antoni di rakit yang berada di laut desa Talaga. saat mereka sedang melaut tiba tiba hujan deras disertai angin maka keduanya memutuskan untuk Kembali ke dataran,” ungkap yudas.

Saat dalam perjalanan kembali, saya diperintahkan oleh korban untuk berlindung di haluan perahu sambil menutup dengan karung untuk menghindari hujan. tiba tiba korban mendengar di belakang ada bunyi dengan seketika membuat saya melihat kebelakang dan ternyata korban sudah jatuh di ke laut,” kata yudas.

Dengan begitu, yudas langsung menuju kemudi perahu dan berusaha memutar perahu untuk menolong korban namun sudah tidak terlihat di permukaan air, selang beberapa menit dilakukan pencarian namun tidak ditemukan maka yudas langsung kembali ke daratan.

Sekitar pukul 18:00, yudas tiba di daratan dekat tanjung Labuo dan kemudian memutar arah perahu menuju desa Talaga dan langsung memberitahukan kepada keluarga.

Berita Terkait: Akibat Curah Hujan Berkapasitas Tinggi, 5 Desa di Kecamatan Bolangitang Timur Tergenang Air

Sampai berita ini dipublish, korban belum ditemukan. pihak keluarga bersama sama dengan aparat Babinsa Ramil 15/Bintauna, Polsek Bintauna, BPBD, aparat desa dan masyarakat sedang melakukan pencarian.

Keluarga korban melakukan pencarian dengan menggunakan tiga perahu. Saat ini teman korban berada di rumah ibu Chorry Maria Kantohe kepala dusun 1 Ds. Talaga untuk diamankan dan di mintai keterangan oleh pihak Polsek. (rhp)

Baca Juga: Hujan Es di Touliang Kakas Minahasa Hebohkan Warga Sulut

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button