Berita Bolmong

Terminal Tipe A Lolak Terus Dipacu Pembangunannya

Waktu.news | Pembangunan terminal Tipe A Lolak yang berada di Desa Dulangon Kecamatan Lolak, terus dipacu. Pasalnya Kamis (25/02/21) pemkab bolmong Bersama Kementerian Perhubungan RI melakukan rapat secara.

Rapat virtual tersebut berlangsung diruang rapat Bappeda Bolmong yang dihadiri oleh Asisten II Zainuddin Paputungan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sugih Arto Banteng, Sekretaris Dishub Zulfadhli Binol, Asisten 1 Deker Rompas, Pemerintah Desa Dulangon, Polsek Lolak dan TNI.

Tahun ini pembangunan terminal tipe A Lolak Bolmong selesai pekerjaannya,” ungkap Kemenhub RI Revri Samsudin, saat vicon.

Terminal Tipe A Lolak

“Untuk rencana total anggaran keseluruhan pembangunan terminal tipe a loka ini memakan biaya sebesar 25 miliar, dan insya allah tahun depan sudah beroperasi,” kata Revri.

Senada juga dikatakan oleh Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah 22 Provinsi Sulawesi Utara Renhard Ronald, awal tahun ini dana yang tersedia untuk lanjutkan pekerjaanya sebesar 5 miliar dan pihaknya berencana terminal tipe a lolak ini dilakukan secara Multiyears Contract.

“Saat ini sudah memasuki tahap pengusulan dokumen yang diteruskan kepada Dirjen dan selanjutnya ke Menhub RI,” jelas Renhard.

Terminal tipe a lolak ini mempunyai luas sekitar 10 Ha tapi tidak semuanya akan dibangun terminal, yang lain akan dibangun kawasan bidang usah komersial,” sambungnya.

“Pihaknya juga akan membuka peluang usaha kepada inverstor untuk menamkan modalnya untuk dibangun mall dan hotel,” urai renhard.

Sementara itu, Kepala Dishub Bolmong Sugih Arto Banteng mengatakan, bahwa untuk terminal akan dipakai lahan seluas 3 ha dan 7 ha akan ditawarkan kepada investor untuk dibangun bidang usaha komersial,” pungkansya.(**)

Berita terkait: Terminal Type A Boroko

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button