Berita Bolmut

TP2DD Kotamania Siap Dibentuk Untuk Mendorong Transformasi Digital di Daerah

Waktu.news | Bupati Bolmut yang di wakili oleh Asisten Sekda Bidang Pembangunan dan Kehumasan Jacomina H.J Mamuaja, S.Pd, Selasa (24/11/2020) bersama tim Mengikuti Video Conference Webinar Akselerasi Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Wilayah Provinsi Sulawesi Utara yang bertempat di ruang rapat Asisten II.

TP2DD adalah forum koordinasi antar instansi dan pemangku kepentingan terkait yang dibentuk dan mendorong inovasi, percepatan dan perluasan ETP, serta integrasi ekonomi maupun keuangan digital, dalam rangka mewujudkan efisiensi, efektivitas hingga transparansi tata kelola keuangan.

Webinar Akselerasi Pembentukan TP2DD merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara dengan tujuan sebagai upaya mendorong transformasi digital di daerah, serta pertumbuhan ekonomi nasional melalui percepatan dan perluasan Elektronik Transaksi Pemerintah Daerah (ETP).

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara Arbonas Hutabarat mengharapkan Pemerintah Daerah/Kab Kota agar segera membentuk.

“Keberadaan TP2DD memberikan banyak manfaat untuk daerah, seperti halnya percepatan maupun perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETP). ETP adalah suatu upaya untuk mengubah transaksi pendapatan dan belanja Pemerintah daerah dari cara tunai menjadi non tunai berbasis digitalalisasi” kata Jacomina H.J Mamuaja.

Menurut Mamuaja, Pemkab Bolmut sendiri mendukung Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

“Pemerintah Kabupaten bolmut bersama instansi terkait juga terus berupaya untuk terus memacu pertumbuhan ekonomi, khususnya di masa pandemi Covid-19,”pungkasnya.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button