Sports

UFC Siapkan Duel McGregor Vs Dustin Poirier Bulan Mei? Misi Rebut Sinar Poirier?

Waktu.news | Duel McGregor vs Dustin Poirier berlangsung pada bulan Mei? Apakah ini wacana UFC dalam merealisasikan misi perebutan sinar Poirier? Kabar mereka akan menarik beberapa minggu ke depan!

Cuitan dari terusan Ariel ESPN – duel McGregor Vs Dustin Poirier terlaksana lebih cepat

Dilansir dari lowkickmma.com Ariel Helwani dari ESPN melalui cuitan Jed I. Goodmanmengatakan bahwa McGregor akan kembali bertarung pada bulan Mei. Itu menurutnya, UFC mengarah ke pertarungan trilogi McGregor vs Dustin Poirier.

Tentu saja ini merupakan kabar mengejutkan.

Jika benar terlaksana, kita dapat menyaksikan duel mereka kembali, hanya selang 4 bulan saja, sekaligus menantikan informasi mereka beberapa minggu ke depan merupakan sesuatu yang menarik.

Tetapi, apakah tujuan pertarungan trilogi ini?

Apakah renczana U?FC untuk rebut sinar Poirier

Bisa jadi, kita dapat melihat rencana terselubung seperti ini sebelumnya.

Dana White selaku bos UFC pernah mengaitkan kalau kemenangan McGregor atas Dustin Poirier akan menjadi alasan kembalinya Khabib Nurmagomedov ke octagon, tujuannya pasti untuk menghadapi Notorious.

UFC sangat tergiur dengan branding dari McGregor yang sering menjadi alasan pegelaran duel besar octagon, Tak tanggung-tanggung keuntungan yang didapatkan penyelenggara, jika selalu bisa terealisasikan. 

Ekspektasi yang pupus oleh Poirier pada UFC 257, bisa saja menjadi spekulasi dari UFC agar bisa merebut sinar Poirier di UFC dan mengembalikan kemenangan kepada McGregor.

Bagaimana McGregor dan Poirier bersikap terkait duel trilogi mereka? 

McGregor telah mengalami kekalahan TKO kembali dan pertarungan berakhir dengan catatan impresif dari Dustin Poirier, yang mampu menyebabkan kaki Notorious tak berdaya.

Tepat di saraf peroneal McGregor, ia alami gangguan pertama kalinya. Maka trilogi antar dirinya hadapi Poirier dianggap menjadi hal menarik, persis seperti yang ia maksudkan, berdengung! – lowkickmma.com 

Dustin Poirier juga mengarapkan demikian, ia membalas “Kamu tahu kita akan melakukannya untuk ketiga kalinya ⚔” .

Tentu saja, ini menguatkan kabar UFC yang berpeluang untuk melakukan duel McGregor vs Dustin Poirier  pada bulan Mei. 

Sehingga memungkinkan penantian penggemar terwujud dan semua pertanyaan ke depan dapat terjawab tuntas!

Akankah McGregor dapat menangkan skor jadi 2-1 atas Poirier?

Dua kali duel McGregor vs Dustin Poirier telah terlaksana. Skor 1-1 menjadikan poin imbang bagi kedua petarung, setelah pertarungan Januari lalu. 

Kemenangan atas Poirier nanti akan menjadi harapan McGregor, sehingga dapat menaikkan harga dirinya yang memiliki nilai jual tinggi. Kemerosotan gaya bertarungnya tentu saja dipertaruhkan.

Pernah melakukan balas dendam atas duelnya menghadapi Nate Diaz tahun 2017, memperkuat harapannya pada duel trilogi nanti.

Alasan terbesar kekalahan Notorious dari Poirier, akibat tidak aktifnya ia dalam bertarung sejak pandemi Covid-19. Sehingga pada tahun 2021 ia berpeluang bangkit dan mengembalikan ketajamannya di octagon.

Lawan Poirier, tidak mudah!

Untuk mengubah skor menjadi 2-1 bagi Notorious, rasanya tidak mudah. Poirier telah mengalami peningkatan besar di UFC.

Ia tidak hanya memenangkan pertandingan, tetapi berhasil membuat McGregor takluk KO, bahkan mengalami rasa sakit untuk pertama kalinya. 

Poirier pun telah menjadi penantang gelar ulung saat ini. Ia berada di peringkat 1, hanya saja belum menjadi juara, sebab Khabib Nurmagomedov yang mengisi posisi itu. 

Petarung asal Amerika ini diprediksi masih unggul dibandingkan McGregor, karena ia mulai bertarung dengan melihat keunggulan sekaligus kelemahan lawan, dan mampu dimanfaatkan dengan baik menjadi serangannya . 

Jadi, akan sangat bermasalah bagi McGregor, jika tidak mengubah gaya bertarungnya.

Lantas, bagaimana menurut, Anda? Akankah pertarungan trilogi terlaksana? dan dapatkan McGregor menangkan skor jadi 2-1? Silakan berikan komentar Anda di bawah ini, ya!

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button