Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolmutDaerah

Usulan Penanganan Banjir Bolmut Disetujui Kementerian PUPR: Masuk Rencana Strategis 2025-2030

Advertisement

Dalam rangka menindaklanjuti kunjungan sebelumnya di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas PUPR Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali melakukan kunjungan ke Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala DPUPR Bolmut, Rudini Masuara, menyampaikan bahwa usulan dari masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut telah diakomodir dalam Rencana Strategis (Renstra) Kementerian PUPR untuk periode 2025-2030.

Advertisement

“Alhamdulillah, usulan masyarakat dan Pemda sudah tercantum dalam Renstra Kementerian PUPR. Ini adalah kabar baik yang tentunya akan membawa dampak positif terhadap penanganan banjir di Bolmut,” ungkap Rudini pada Selasa, 11 Juni 2024.

Ia juga menambahkan bahwa kunjungan ini menunjukkan sinergi yang baik antara Pemda dan Pemerintah Pusat. Hubungan yang baik ini diharapkan terus terjalin demi pembangunan yang lebih baik. Dengan dimasukkannya usulan tersebut dalam Renstra Kementerian PUPR, diharapkan penanganan banjir di Bolmut dapat segera direalisasikan.

Advertisement

“Masyarakat dapat terbebas dari masalah banjir yang selama ini menjadi momok setiap musim hujan tiba. Pemda Bolmut berkomitmen untuk terus memperjuangkan kepentingan masyarakat, khususnya dalam hal penanganan infrastruktur dan mitigasi bencana,” terangnya.

Lebih lanjut, Rudini menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk menindaklanjuti proposal yang telah diserahkan kepada Kementerian PUPR di Jakarta, terkait penanganan banjir di Bolmut. “Ini adalah langkah lanjutan dari upaya yang telah kami lakukan sebelumnya. Kami berharap masalah banjir yang sering terjadi di wilayah Bolmut dapat segera diatasi,” jelas Rudini.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Asisten II Setda Bolmut, Hi Najarudin Maloho, Kepala Bapelitbang Bolmut, dan Kepala Bidang terkait. Mereka mengunjungi Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA) Balai Wilayah Sungai Sulut I di Manado. Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Balai Sungai Sulut I, Sekretaris Balai, Kasatker Operasi dan Pemeliharaan, serta Kasatker Sungai dan Pantai.

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button