Berita Boltim

Wartawan Senior di Boltim Ini Rela Jadi Buruh Proyek

Tutuyan, WAKTU.news – Seorang wartawan senior di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Daud Timpal rela jadi pekerja atau buruh disebuah proyek drainase jalan milik pemerintah.

Betapa tidak, wartawan yang diketahui telah malang melintang di dunia jurnalistik ini, tampak semangat bergelut dengan tumpukan batu, pasir bercampur semen.

Menariknya, bukan hanya wartawan saja, diantara puluhan pria sedang mengerjakan proyek, rupanya ada pula pekerja yang berlatar belakang sebagai anggota TNI dan Polri.

Ternyata, mereka merupakan Jemaat Kolom 8 Gereja GMIBM Syaloom Tutuyan yang sedang melakukan aksi penggalangan dana untuk pembangunan gedung atau tempat ibadah di Desa Tutuyan II.

“Pekerjaan ini kami lakukan guna mendapatkan dana, menunjang pembangunan Gereja GMIBM Syaloom Tutuyan,” ujar Daud Timpal, Kamis (14/7/2022), pagi tadi.

Kata Daud, jemaat di kolomnya memiliki target sebesar 40 juta rupiah. Segala objek pekerjaan menghasilkan uang, pun akan mereka lakukan demi mendukung penuh pembangunan gedung Gereja.

Meski begitu, ia memastikan proyek pembangunan drainase jalan sepanjang 100 meter ini, benar-benar di kerjakan sesuai petunjuk teknis yang ada.

Sertifikat Kompetensi Wartawan BNSP dan LSP Pers Indonesia Resmi di Terbitkan

“Lagi pula satu kolom dengan kami ini, ada pak Babinsa (TNI) dengan Polisi. Jadi terawasi, tidak mungkin asal-asal bikin,” ungkapnya.

Daud menambahkan, meski upah diperoleh dari proyek di ruas jalan trans sulawesi lingkar selatan itu, tidak begitu besar. Setidaknya, mereka sudah dapat mengurangi target penggalangan dana pembangunan Gereja di tahun 2022. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button